Layanan PlayStation Plus yang Diluncurkan pada Bulan Juni Nanti Akan Memiliki Ratusan Judul Gim Hits
PlayStation Plus Extra dan Premium adalah versi Sony di Xbox Game Pass (Foto: PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - Sony baru-baru ini mengatakan bahwa perusahaannya akan membuat layanan berlangganan gim seperti Game Pass dari Microsoft. Layanan PlayStation Plus akan menawarkan ratusan gim, dengan biaya bulanan tetap ketika diluncurkan di Amerika Serikat, Eropa dan Jepang pada bulan Juni mendatang.

“Hari ini, kami senang untuk berbagi dengan Anda berita resmi tentang perubahan yang akan datang ke layanan berlangganan kami,” kata President & CEO, Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan dalam blog resmi PlayStation, Selasa, 29 Maret.

embed: https://twitter.com/PlayStation/status/1508776231046729728

Layanan Sony terbaru merupakan menggabungkan PlayStation Plus  dengan PlayStation Now. Ada tiga pilihan tingkatan keanggotaan secara global, yaitu:

  1. PlayStation Plus Essential (9,99 dolar AS atau Rp138 ribu per bulan dan 59,99 dolar atau Rp838 ribu AS per tahun)
  2. PlayStation Plus Extra (14,99 dolar AS per bulan atau Rp208 ribu dan 99,99 dolar AS atau Rp1,3 juta per tahun)
  3. PlayStation Plus Premium (17,99 dolar AS atau Rp250 ribu per bulan dan 119,99 dolar AS atau Rp1,6 juta per tahun)

“Dengan tingkatan ini, fokus utama kami adalah memastikan bahwa ratusan gim yang kami tawarkan akan menyertakan konten berkualitas terbaik yang membedakan kami,” katanya.

PlayStation Plus Extra menambahkan katalog gim PS4 dan PS5. PlayStation Plus Premium menawarkan perpustakaan lebih lanjut dari judul-judul lama, streaming cloud di pasar utama, dan uji coba gim dengan waktu terbatas.

Saat peluncuran nanti, Sony berencana untuk memasukkan judul seperti Death Stranding, God of War, Marvel's Spider-Man, Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Mortal Kombat 11, dan Returnal.

Saat layanan PlayStation Plus baru diluncurkan, PlayStation Now akan beralih ke penawaran PlayStation Plus baru dan tidak akan lagi tersedia sebagai layanan mandiri. Jim mengatakan bahwa pelanggan PlayStation Now akan bermigrasi ke PlayStation Plus Premium tanpa kenaikan biaya berlangganan.

“Karena ini adalah upaya peluncuran besar-besaran, kami meluncurkan penawaran PlayStation Plus baru dalam pendekatan regional bertahap. Dalam jangka waktu Juni, kami akan memulai dengan peluncuran awal di beberapa pasar di Asia, diikuti oleh Amerika Utara, Eropa, dan seluruh dunia di mana PlayStation Plus ditawarkan,” ungkap Ryan.

Sony akan memberikan tampilan awal pada layanan berlangganan PlayStation Plus baru hari ini, dan akan berbagi lebih banyak informasi dengan Anda saat waktu peluncuran semakin dekat.