Sony Segera Rilis Perubahan Layanan PlayStation Plus di Asia
Foto: PlayStation

Bagikan:

JAKARTA - Sony berencana meluncurkan perubahan layanan PlayStation Plus di Amerika pada 13 Juni. Sony menargetkan tanggal peluncuran pertama di pasar Asia (kecuali Jepang) pada 23 Mei.

Peluncuran tersebut kemudian diikuti oleh peluncuran di Jepang pada 1 Juni, peluncuran Amerika pada 13 Juni, serta peluncuran Eropa pada 22 Juni.

Layanan PlayStation Plus akan menawarkan ratusan gim, dengan biaya bulanan tetap ketika diluncurkan. Layanan Sony terbaru ini merupakan menggabungkan PlayStation Plus dengan PlayStation Now.

Sony mengumumkan pertama kali terkait tingkatan baru tersebut pada bulan Maret lalu, dengan opsi premium yang menawarkan fasilitas seperti akses ke koleksi gim untuk diunduh atau streaming dan kemampuan untuk memainkan gim klasik PlayStation, PS2, PS3, dan PSP.

Tapi sayangnya, jika Anda ingin memainkan gim retro, Anda harus membayar untuk tier yang paling mahal. Pada saat pengumuman awal, Sony telah mengatakan bahwa tier tersebut akan tersedia terlebih dahulu dalam jangka waktu Juni di Asia, dan akan diikuti oleh Amerika Utara, Eropa dan seluruh dunia berikutnya.

Berikut adalah deskripsi tentang tingkatan PlayStation Plus sejak pertama kali diumumkan:

1. PlayStation Plus Essential (9,99 dolar AS atau Rp138 ribu per bulan dan 59,99 dolar atau Rp838 ribu AS per tahun)

2. PlayStation Plus Extra (14,99 dolar AS per bulan atau Rp208 ribu dan 99,99 dolar AS atau Rp1,3 juta per tahun)

3. PlayStation Plus Premium (17,99 dolar AS atau Rp250 ribu per bulan dan 119,99 dolar AS atau Rp1,6 juta per tahun)

Saat tingkatan baru diluncurkan, PlayStation Now, yang menawarkan koleksi PS4, PS3, dan PS2 yang dapat Anda instal atau streaming di PS5, PS4, atau PC, "tidak akan lagi tersedia sebagai layanan mandiri," kata Sony.