Gak Perlu Ribet, Sekarang Kamu Bisa Memperbarui Pengontrol DualSense PS5 di PC
Alat yang telah lama ditunggu-tunggu untuk menjadikan DualSense Sony akhirnya tiba (Foto: PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - Jika Anda adalah pemilik PlayStation 5, Anda mungkin tahu kerumitan dimana Anda harus terhubung ke konsol Anda untuk memperbarui firmware untuk pengontrol DualSense Anda. 

Tetapi, tampaknya Sony mendengar keluhan para konsumennya. Akhirnya, pada  Rabu, 20 April, Sony merilis aplikasi untuk komputer Windows 11 dan 64-bit Windows 10 yang memungkinkan Anda memperbarui firmware pengontrol DualSense PS5-nya.

Sebelumnya, proses pembaruan mengharuskan Anda untuk menghubungkan pengontrol ke konsol PS5, yang belum dimiliki banyak orang karena kekurangan chip yang sedang berlangsung dan permintaan yang tinggi. 

Aplikasi baru ini sangat membantu bagi gamer PC yang ingin membeli DualSense untuk digunakan sebagai pengontrol Bluetooth.

Dalam halaman yang didedikasikan untuk pengumuman tersebut, Sony merinci langkah-langkah yang harus diambil pemain untuk memperbarui pengontrol mereka melalui PC Windows mereka, termasuk mengunduh aplikasi pembaruan firmware Sony dan menghubungkan pengontrol nirkabel mereka menggunakan kabel USB.

Sony perlahan-lahan membuat peningkatan dalam cara memperbarui DualSense. Ini memulai fitur PS5 baru tahun lalu yang memungkinkan Anda memperbarui firmware secara manual dalam pengaturan konsol.

Pemain akan diberitahu secara berkala tentang pembaruan firmware baru dan diminta untuk memperbarui pengontrol mereka ke versi terbaru melalui aplikasi firmware.