Hogwarts Legacy Akan Hadir dengan Pengontrol DualSense, Audio 3D, Tampilan Grafik 4K, dan Masih Banyak Lagi
Bagaimana Hogwarts Legacy memanfaatkan fitur PS5 untuk membuat gameplay terasa ajaib (Foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Community Manager, WB Games Avalanche, Chandler Wood mengumumkan bahwa ketika Hogwarts Legacy dirilis di PS5, gim ini akan memanfaatkan semua fitur-fitur eksklusif untuk konsol sepenuhnya.

Fitur ini termasuk Audio 3D, pemuatan yang lebih cepat melalui drive SSD, dan juga grafik 4K. Namun, yang lebih menarik adalah bagaimana gim akan menggunakan pengontrol DualSense yang terhubung dengan tongkat sihir Anda.

Pengontrol DualSense

Selayaknya seorang penyihir di film Harry Potter, seorang penyihir tidak boleh meninggalkan tongkat mereka. Pengontrol nirkabel DualSense PlayStation 5 menjadi perpanjangan tongkat Anda di Hogwarts Legacy. 

“Dengan begitu banyak mantra yang Anda inginkan, pemicu adaptif memungkinkan lebih banyak fleksibilitas dalam pertempuran,” kata Chandler Wood.

Dengan pengontrol DualSense di tongkat Anda, Anda dapat merasakan resistensi magis di ujung jari Anda melalui setiap mantra berkat umpan balik haptic yang menyediakan koneksi langsung antara pengontrol DualSense dan tongkat Anda.

Ketika Anda menangkis mantra dengan Protego, Anda akan merasakan desis sihir yang dipantulkan dan diserap oleh Mantra Perisai. Kontroler DualSense memungkinkan Anda merasakan berbagai peristiwa.

Yang lebih unik adalah, lampu pengontrol DualSense akan akan berkedip sesuai dengan warna asrama Hogwarts Anda: biru dan perunggu untuk Ravenclaw, merah dan emas untuk Gryffindor, hijau dan perak untuk Slytherin, dan kuning dan hitam untuk Hufflepuff.

Visual dan Audio Hogwarts

WB Games Avalanche akan memberikan grafik 4K yang memukau dalam Hogwarts Legacy di pS5 yang membuat Anda menikmati seluruh sudut di Hogwarts dan sekitarnya.

Serta pilihan antara mode grafis Fidelity dan Performance. Pilihan ini akan memungkinkan Anda untuk membuat pengalaman pilihan Anda, apakah itu memprioritaskan framerate yang lebih tinggi atau fidelitas visual.

Ada juga 3D AudioTech dari konsol PS5 yang akan menempatkan Anda tepat di jantung dunia sihir. Anda akan dapat mendengarkan derak api saat Anda melemparkan Incendio, ramuan menggelegak di kuali, dan detail suara unik dari setiap lingkungan untuk benar-benar membuat Anda merasa berada di dalam gim.

Jika Anda bermain tanpa headphone, Anda akan disuguhi suara imersif tambahan melalui speaker pengontrol DualSense, seperti kepakan lembut sayap Hippogriff dan efek dari setiap mantra yang Anda ucapkan.

Selain itu, SSD berkecepatan ultra tinggi PS5 akan menyediakan waktu pemuatan yang cepat saat berpindah dari satu tempat ke tempat lain.