Perilisan Hogwarts Legacy untuk PlayStation, Xbox, dan PC Ditunda, Versi Nintendo Switch Belum Terungkap
RPG open-world Hogwarts Legacy (Foto: Twitter Hogwarts Legacy/Dinda Buana) 

Bagikan:

JAKARTA - Pengembang gim Hogwarts Legacy, Avalanche Software mengumumkan bahwa gim dunia sihir yang bertempatkan di sekolah sihir dari film terkenal Harry Potter akhirnya memiliki tanggal rilis. 

Pengembang baru-baru ini meluncurkan ke Twitter untuk membagikan kabar bahagia sekaligus mengecewakan tersebut. 

Gim yang dikembangkan Avalanche Software dan diterbitkan oleh Warner Bros. Games ini dikonfirmasi akan dirilis pada 10 Februari 2023 untuk PlayStation, Xbox, dan PC. 

Namun, jadwal rilis ini sebenarnya mundur dari yang awal dijanjikan. Pada pengumuman awal, pengembang mengatakan bahwa Hogwarts Legacy akan diluncurkan pada musim liburan 2022, namun ternyata itu tidak sesuai rencana.

Meski demikian, tidak ada alasan penting yang spesifik atas penundaan ini. Pengembang hanya mengatakan bahwa mereka masih membutuhkan sedikit lebih banyak waktu untuk dapat memberikan pengalaman terbaik. 

"Tim senang Anda bermain, tetapi kami membutuhkan sedikit lebih banyak waktu untuk memberikan pengalaman bermain terbaik," tulis pengembang. 

Pengembang juga berniat untuk merilis RPG open world ini ke dalam Nintendo Switch di masa mendatang. Untuk kapan pastinya itu akan terjadi, itu akan segera terungkap. 

"Hogwarts Legacy akan diluncurkan pada 10 Februari 2023 untuk PlayStation, Xbox, dan PC. Tanggal peluncuran Nintendo Switch akan segera terungkap," tambahnya. 

Ketika diluncurkan nanti, Hogwarts Legacy akan memiliki fitur khusus untuk PlayStation 5. Karena, pengembang mengatakan, gim tersebut akan memanfaatkan semua fitur eksklusif di PS5. 

Fitur ini termasuk Audio 3D, pemuatan yang lebih cepat melalui drive SSD, dan juga grafik 4K. Namun, yang lebih menarik adalah bagaimana gim akan menggunakan pengontrol DualSense yang terhubung dengan tongkat sihir Anda.