Lagi dan Lagi, Pengembang Tunda Peluncuran Hogwarts Legacy untuk PS4 dan Xbox One
Hogwarts Legacy ditunda lagi hingga Mei 2023 (foto: Hogwarts Legacy Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Pengembang Avalanche Software lagi-lagi mengumumkan penundaan perilisan Hogwarts Legacy untuk pemain PlayStation 4 dan Xbox One pada bulan Mei mendatang.

RPG open world tentang dunia sihir ini awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada 4 April untuk PS4 dan Xbox One. Namun, akhirnya pengembang memutuskan untuk menundanya hingga 5 Mei 2023. 

"Kami sangat berterima kasih atas tanggapan terhadap Warisan Hogwarts dari para penggemar di seluruh dunia. Tim sedang bekerja keras untuk memberikan pengalaman terbaik di semua platform dan kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk melakukannya. Hogwarts Legacy akan diluncurkan untuk PS4 dan Xbox One 5 Mei 2023," kata pengembang di Twitter.

Hogwarts Legacy telah diluncurkan bulan lalu untuk PS5, Xbox Series X/S, dan PC, namun sebelum pengumuman penundaan ini, pengembang juga telah mengumumkan bahwa gim tersebut juga akan ditunda di Nintendo Switch, sampai 25 Juli.

Hal yang sama diumumkan oleh pengembang Avalanche Software dalam tweet yang baru-baru ini diterbitkan, yang berbunyi "Tim sedang bekerja keras untuk memberikan pengalaman terbaik di semua platform dan kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk melakukannya."

Bulan lalu, WB Games mengumumkan bahwa Hogwarts Legacy sudah terjual lebih dari 12 juta kopi di seluruh dunia dalam waktu dua minggu pertama sejak peluncuran, dan menghasilkan pendapatan lebih dari 850 juta dolar AS.

Pengembang Avalanche Software sebelumnya juga pernah mengatakan bahwa tidak memiliki rencana untuk DLC atau ekspansi, tetapi sejak itu mengindikasikan bahwa rencana tersebut mungkin ditunda hingga gim tersebut keluar di semua platform.