Sony Luncurkan Pengontrol PS5 Hasil Kolaborasi dengan LeBron James Versi Terbatas
Tampilan pengontrol PS5 PlayStation X LeBron James (Foto: PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - PlayStation baru saja mengumumkan penutup PlayStation 5 beserta pengontrol nirkabel DualSense edisi terbatasnya, hasil kolaborasi dengan PlayStation Playmaker (program kolaborasi PlayStation) sekaligus ikon olahraga dunia, LeBron James. 

"Hari ini, kami dengan rendah hati mengumumkan penutup konsol PlayStation 5 edisi terbatas dan pengontrol nirkabel DualSense yang dirancang secara kolaboratif dengan PlayStation Playmaker, ikon olahraga, dermawan, pengusaha (dan God of War paruh waktu), LeBron James," tulis SVP & Head of Global Marketing, SIE, Eric Lempel dalam blog terbarunya, dikutip Senin, 6 Maret.

Berdasarkan pengumumannya, aksesori PS5 yang dirancang khusus ini akan menampilkan elemen yang terinspirasi oleh LeBron dan kecintaannya pada gim dan komunitas, dan akan tersedia sebagai rilisan terbatas di negara-negara tertentu secara global.

"Sebagai Playmaker PlayStation, LeBron ikut mendesain penutup konsol PS5 dan pengontrol nirkabel DualSense dengan citra pribadi dan pepatah yang bermakna sepanjang perjalanannya," sambung Lempel.

Menurut Lempel, pencapaian yang memecahkan rekor dalam bola basket hingga usahanya yang luar biasa untuk mengangkat komunitasnya, LeBron menjadi inspirasi bagi banyak pekerja di PlayStation. Ia juga mengaku sangat terkesan saat melihat visi LeBron untuk desain menjadi nyata dan menunjukkan hasratnya untuk bermain gim dan komunitas. 

"Masih gila memikirkan seorang anak dari Akron yang tumbuh besar dengan bermain gim bisa menciptakan sesuatu seperti ini. Merancang penutup dan pengontrol konsol dengan PlayStation yang memberikan anggukan kepada siswa I Promise saya dan dari mana kita berasal adalah hal yang cukup keren. Saya berharap itu adalah sesuatu yang terus menginspirasi semua orang yang menyentuhnya, dan mereka bersenang-senang menemukan makna dalam setiap detail," ujar LeBron James.

Fans di pasar tertentu akan dapat melakukan pre order aksesoris secara eksklusif melalui direct.playstation.com akhir tahun ini. Sony juga menegaskan bahwa peluncuran aksesori ini barulah permulaan untuk program PlayStation Playmaker.

"Kami berharap dapat menyoroti lebih banyak cerita dari jaringan talenta yang dinamis dan berkembang ini yang bersemangat untuk berbagi kecintaan mereka pada PlayStation dan video game dengan dunia. Mereka mewakili beberapa kreator, atlet, aktor, artis, pemain gim, dan penghibur paling menarik saat ini," pungkas Lempel.