Beralih ke UE5, Peluncuran The Wolf Among Us 2 Ditunda Hingga 2024
The Wolf Among Us 2 ditunda hingga tahun depan (foto: Epic Games)

Bagikan:

JAKARTA - Sudah dua tahun lebih proses pengembangan, pengembang Telltale Games mengumumkan bahwa peluncuran sekuel terbarunya yang berjudul The Wolf Among Us 2 akan ditunda hingga tahun depan.

Gim ini awalnya dijadwalkan untuk dirilis sekitar awal tahun 2023, namun karena ingin membuat gimnya sempurna, pengembang dalam sebuah pernyataan yang dibagikan di Twitter memutuskan untuk menundanya.

“Kami telah membuat keputusan sulit untuk menunda The Wolf Among Us 2 dari tahun 2023. Kami mulai mengerjakan ini pada tahun 2020 dan kami masih bertekad untuk menceritakan kisah Bigby yang sedang berlangsung dan geng Fabletown lainnya. Namun, itu akan membutuhkan lebih banyak waktu,” tulis studio, dikutip Jumat, 3 Maret.

“Kami berkomitmen untuk memberikan sekuel yang pantas didapatkan penggemar dan melakukan apa yang benar untuk game sambil melindungi kesehatan tim kami,” sambung mereka.

Sementara itu, pengembang juga memberikan informasi lebih lanjut mengenai perkembangan gim dan alasan dibalik penundaan tersebut saat berbicara dengan IGN.

Studio mengatakan bahwa mereka memiliki harapan yang tinggi untuk kesuksesan sekuelnya. Tim pengembangan juga ingin menghindari krisis, dan memastikan kesehatan tim adalah faktor lain yang berkontribusi pada keputusan untuk menunda gim.

“Jika kami mengeluarkan gim ini dan belum siap, kami akan tercabik-cabik. Harapannya cukup tinggi, dan kami ingin waktu untuk memenuhinya dan kami ingin bangga akan hal itu dan tahu bahwa, 'Hei, ini adalah game terbaik yang bisa kami buat.” kata CEO Telltale Games Jamie Ottilie kepada IGN.

Selain itu, Ottilie juga telah dikonfirmasi bahwa The Wolf Among Us 2 yang awalnya dikembangkan dengan Unreal Engine 4 kini telah berganti mesin, dan sekarang dibuat menggunakan Unreal Engine 5.

The Wolf Among Us 2 sekarang diperkirakan akan diluncurkan sekitar tahun 2024 untuk PS5, Xbox Series X/S, PS4, Xbox One, dan PC.