Alasan Viralnya <i>Among Us</i> hingga Diunduh 100 Juta Kali
Ilustrasi gim Among Us (Mahesa ARK/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Viralnya gim Among Us sebulan belakangan ini mungkin terasa aneh jika dilihat dari kapan gim ini dipublikasikan. Sudah sejak 15 Juni 2018, gim ini dipublikasikan oleh pengembangnya, Innersloth. Saat itu, pengguna Android dan Apple harus membayar 4 dolar AS jika ingin memainkan game ini.

Kemudian sejak Agustus 2018, Among Us sudah tersedia secara gratis, namun bagi pengguna PC baru mulai tersedia sejak 16 November 2018 melalui Steam dengan membayar 4 dolar AS. Kini Among Us sudah diunduh lebih dari 100 juta kali. Ketenaran gim ini semakin terasa dengan banyaknya suvenir Among Us sudah mulai beredar di pasaran.

Among Us mirip dengan permainan Werewolf. Gim ini sedang menjadi primadona menggantikan PUBG ataupun Mobile Legend yang sebelumnya ramai dimainkan. Among Us adalah sebuah gim dengan misi menyelesaikan tugas yang diberikan, mengungkap siapa impostor di antara mereka, dan selamat pastinya.

Selama 2 tahun tanpa ketenaran meski sudah ada beberapa kreator konten yang mengunggah gim ini, akhirnya gim ini secara perlahan mulai dimainkan oleh banyak orang sejak Juli 2020. Namun mengapa gim ini baru viral sekarang? Bagaimana cara memainkan gim ini? Kami sediakan pula trik bagi Anda para pemain dan calon pemain Among Us. Simak video selengkapnya di episode "APA SIH... yang Bikin Among Us Viral?"