<i>Among Us</i> Gim Viral Kocak Perusak Pertemanan
Game Among Us (dok. innersloth)

Bagikan:

JAKARTA - Jagat media sosial sedang ramai memperbincangkan game mobile Among Us. Di Twitter misalnya, sejumlah warganet mengunggah cuplikan gambar dan video dari permainan Among Us dengan caption perusak pertemanan. 

Buat kalian yang penasaran, Among Us merupakan game online besutan developer InnerSloth. Game ini sudah dirilis sejak 15 Juni 2018 di smartphone Android dan iPhone, serta komputer atau PC Windows per 17 Agustus 2018 lalu. 

Among Us dijelaskan sebagai 'permainan kerja sama tim dan pengkhianatan'. Game ini mengisahkan perjalanan 10 orang astronaut dalam misi luar angkasa. Layaknya board game WareWolf yang sempat viral beberapa waktu lalu. Di mana para pemain dituntut untuk mencari tahu siapa pembunuh yang sedang menyamar.

Cara bermainnya cukup sederhana, para pemain akan dikumpulkan sekitar empat atau sembilan orang. Jumlah pemain ini akan mempengaruhi siapa yang akan menjadi pembunuh (Impostor) dan juga Crewmates. 

Setelah menentukan total pemain dalam game, host bisa memilih peta arena yang diinginkan, mulai dari The Skeld, Mira HQ, dan Polus. Setiap lokasi memiliki temanya sendiri, misal, The Skeld yang bertema pesawat luar angkasa.

Tugas pemain adalah menemukan Impostor yang bisa terdiri dari 1-3 orang Impostor, sembari mengerjakan beberapa tugas dan misi sampingan. Sedangkan Impostor memiliki misi untuk membunuh atau mensabotase setiap pemain tanpa diketahui pemain lain. 

Game Among Us

Menariknya selama permainan tidak ada yang bisa berbicara untuk menjaga anonimitas. Jika pemain Crewmates menemukan mayat rekannya, mereka bisa melapor untuk menggelar sebuah meeting darurat dengan semua pemain untuk menunjuk siapa pelakunya alias si Impostor. 

Di sinilah adu domba dimulai, di mana Impostor akan bisa berbohong dengan melontarkan fitnah. Lantaran setiap pemain bisa menunjuk salah satu dari mereka yang diduga sebagai Impostor. 

Game Among Us (dok. Innersloth)

Apabila Impostor asli tidak terpilih dalam voting tersebut, pemainan akan lanjut lagi. Sementara Crewmates yang kebetulan dapat voting tertinggi bakal ditendang dari permainan.

Permainan ini baru akan selesai ketika Crewmates berhasil menyingkirkan semua Impostor, atau Impostor dianggap sebagai pemenang jika berhasil membunuh semua Crewmates. 

Jika kalian tertarik ingin memainkannya, game Among Us bisa diunduh gratis melalui toko aplikasi Google Play Store untuk pengguna smartphone Android atau App Store untuk pemilik iPhone. Sementara gamer PC dan laptop Windows bisa beli Among Us di platform Steam dengan harga Rp25 ribu.