Terungkap! Ini Dia Roster Atlet Timnas MLBB Pria di SEA Games Kamboja
Nama-nama atlet timnas Indonesia untuk MLBB SEA Games 2023 (foto: PBESI)

Bagikan:

JAKARTA - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) akhirnya resmi mengumumkan nama-nama atlet yang akan menjadi roster dalam pertandingan Mobile Legends: Bang Bang pria di SEA Games Kamboja 2023 mendatang.

Adapun nama-nama atlet profesional tersebut adalah Albert Neilsen Iskandar (RRQ Alberttt), Calvin (RRQ Vyn), Gilang (Onic Sanz), Jabran Bagus (Btr Branz), Rizqi Awandi Iskandar (Evos Saykots), Rachmad Wahyudi (Evos Dreams07), Nicky Fernando Pontonuwu (Onic Kiboy).

"Berikut ini adalah roster atlet yang akan mengemban misi mewujudkan harapan emas Indonesia. Jangan lupa untuk terus dukung dan berikan doa terbaik untuk patriot-patriot kita ini, ya!" tulis PBESI di akun instagramnya pada Jumat, 3 Maret.

Dari tujuh nama yang diumumkan hari ini, beberapa atlet tersebut juga muncul di SEA Games 2022 di Hanoi, Vietnam tahun lalu. Diantaranya ada Albert Neilsen Iskandar (RRQ Alberttt), Calvin (RRQ Vyn), Gilang (Onic Sanz), dan Fernando Pontonuwu (Onic Kiboy).

Meskipun tahun lalu timnas Indonesia hanya berhasil menyabet medali perak di perhelatan SEA Games 2022, dengan datangnya nama-nama baru di jajaran pemain, mereka berambisi untuk membawa pulang emas untuk tanah air.

Di sisi lain, dalam wawancara dengan PBESI, pelatih Mobile Legend: Bang Bang untuk tim pria di SEA Games 32 Kamboja, Bjorn Ong atau dikenal juga sebagai Zeys mengatakan tidak ada kekhawatiran mengenai pertandingan besar tersebut.

Walaupun mengaku tidak ada tekanan yang serius, Zeys mengatakan untuk saat ini tekanan yang ada masih dapat ditangani dengan baik. Karena melihat pengalaman timnas Indonesia yang sudah sangat banyak.

Mengingat kekalahannya di SEA Games 2022, M3, dan juga M4, Zeys juga merasa tertantang untuk membuktikan bahwa timnas Indonesia bisa menjadi juara di SEA Games 32 tahun ini.