Bagikan:

JAKARTA - Beberapa hari lalu, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) telah mengumumkan roster atlet Mobile Legends: Bang Bang Man timnas Indonesia untuk SEA Games Kamboja 2023.

Lebih lanjut lagi, PBESI juga mengumumkan nama-nama atlet esports wanita yang akan mewakili Indonesia dalam kategori MLBB Women di perhelatan SEA Games 2023 nanti.

Adapun ketujuh atlet profesional yang terpilih itu adalah Vivi Indrawaty (@btr_vivian), Cindy Laurent Siswanto (@btr_cinny), Isnaini Nurfajri Machdita (@mbr.valanyr), Michelle Denise Siswanto (@btr_chel), Venny Lim (@btr_fumi), Violetta Aurelia (@violettaurelia), Viorelle Valencia Chen (@btr_vival).

Seperti yang sudah terlihat jelas, atlet esports wanita untuk MLBB diisi dengan mayoritas atlet dari tim esports Bigerton Era (BTR). Hal ini tampaknya menjadi hal yang biasa, mengingat BTR Ladies sendiri telah banyak memperoleh kemenangan. 

Seperti kemenangan terakhir mereka di pertandingan MLBB Women’s Invitational (MWI) 2023. Kemenangan Vivian dan tim di MWI 2023 ini menjadi piala juara ke-21 BTR dan menjadikannya sebagai rekor tim yang tak terkalahkan sepanjang turnamen.

Tak hanya itu, MWI 2023 ini juga menambah pencapaian BTR dengan gelar juara ke-14 yang mereka dapatkan secara berturut-turut. Bahkan, midlaner BTR, Cindy “Cinny” Siswanto berhasil meraih gelar sebagai Most Valuable Player (MVP) di babak Grand Final MWI 2023.

Selain itu, ada juga dua atlet di luar tim BTR yaitu, Isna Machdita (Valanyr) dan Violetta Aurelia. Kedua atlet itu dipilih juga bukan tanpa alasan, Valanyr yang kini telah pindah ke tim MBR juga telah menyumbang banyak trofi dalam ajang MLBB Ladies di Indonesia selama di BTR.

Mantan dari tim esports ladies EVOS Lynx yang kini pindah ke GPX Basreng, Violetta ‘CarameL’ Aurelia dikenal sebagai jungler yang memiliki mekanik tinggi. Atlet cantik satu-satunya yang belum pernah membawa nama BTR ini juga memiliki pool hero yang cukup luas.

Di sisi lain, Tasia Eda Lestari a.k.a Tazy juga dipercaya untuk menjadi pelatih untuk tim ladies MLBB untuk SEA Games 2023. Sedangkan Aditya Kusuma Putra dan Yoel Stewart Tiolaman dipercaya sebagai asisten pelatih.