Sony Luncurkan Beta PS5 dengan Kumpulan Fitur Baru, Apa Saja?
Kumpulan fitur baru PS5 (foto: Sony)

Bagikan:

JAKARTA - Sony meluncurkan beta perangkat lunak sistem PS5 baru yang memperkenalkan banyak fitur aksesibilitas baru serta opsi audio yang memungkinkan Audio 3D yang didukung teknologi Dolby Atmos.

Beta ini juga mencakup lebih banyak opsi untuk menemukan gim dan tips konsol dengan cepat, cara baru untuk terhubung dengan pemain lain dan menyesuaikan sesi multipemain Anda, dan dukungan penyimpanan yang lebih besar hingga 8TB.

Sayangnya, akses beta ini akan terbatas untuk peserta yang diundang di negara-negara tertentu. Sony juga berencana untuk merilis pembaruan ini secara global akhir tahun ini. 

Adapun fitur-fitur baru tersebut di antara lain adalah:

Fitur Aksesibilitas Baru

  • Anda sekarang dapat menetapkan pengontrol kedua ke satu akun sebagai pengontrol bantuan, dan menggunakan dua pengontrol untuk mengoperasikan konsol PS5 Anda seolah-olah Anda menggunakan pengontrol tunggal. 
  • Umpan Balik Sistem UI Haptic, Anda sekarang memiliki opsi untuk mengaktifkan efek umpan balik haptic saat menavigasi PS5 Anda dengan pengontrol DualSense Anda, pengontrol DualSense Edge, atau pengontrol PS VR2 Sense.

Dukungan untuk perangkat audio yang mendukung Dolby Atmos yang kompatibel

Audio 3D yang ditenagai oleh Tempest 3D AudioTech sekarang dapat dinikmati oleh mereka yang memiliki perangkat HDMI yang mendukung Dolby Atmos yang kompatibel seperti soundbar, TV, atau sistem home theatre.

Peningkatan fitur sosial

  • Pembaruan UI Party, Anda dapat mengundang pemain ke pesta tertutup secara otomatis ke dalam grup atau membuat grup baru. Pemain juga dapat mengirim undangan pesta terbuka atau tertutup ke grup alih-alih hanya pemain individu.
  • Bagikan Pratinjau Layar, ketika seseorang membagikan layar mereka di pesta yang dapat Anda ikuti, Anda sekarang akan melihat gambar pratinjau dari Layar Bagikan mereka, bahkan sebelum Anda memasuki pesta.
  • Bereaksi terhadap pesan dengan emoji, Anda sekarang dapat menambahkan reaksi terhadap pesan dengan emoji, yang membuat berkomunikasi dengan teman lebih cepat dan lebih mudah.