Sony Akhirnya Tambahkan Dukungan Resolusi 1440p untuk PlayStation 5
Sony beri dukungan resolusi hingga 1440p di PS5 (foto: Sony) 

Bagikan:

JAKARTA - Sejak PlayStation 5 diluncurkan pertama kali, Sony mengaku telah mengumpulkan feedback dari para pemainnya, dan akan menambahkan lebih banyak fitur yang diminta oleh pemain. 

Pada Kamis, 28 Juli, Sony akhirnya mengumumkan bahwa mereka meluncurkan PS5 Beta yang akan menghadirkan peningkatan seperti dukungan resolusi hingga 1440p, daftar gim, dan pembaruan tambahan lainnya untuk meningkatkan pengalaman bermain gim Anda lebih mudah. 

Meskipun PS5 sudah mendukung resolusi hingga 1080p, tampaknya 1440p menjadi peningkatan yang banyak diminta oleh komunitas. 

Saat ini, Sony mengatakan meski uji coba itu dilakukan secara terbatas kepada pengguna terpilih di beberapa negara, mereka berencana untuk merilisnya secara global pada akhir tahun ini. 

"Anda terpilih untuk berpartisipasi dalam versi beta, Anda akan menerima undangan email jika sudah tersedia untuk diunduh hari ini," tulis Sony dalam blognya. 

Menurut perusahaan, jika gim yang Anda mainkan mendukung rendering 1440p, maka Anda dapat secara otomatis merasakan output 1440p asli di layar Anda. 

Selain dukungan 1440p, perangkat lunak beta terbaru juga memberikan cara baru bagi pengguna untuk membuat daftar gim di Perpustakaan Gim mereka, sehingga mereka dapat mengatur semua judul yang mereka miliki dengan lebih baik. 

Menurut catatan perusahaan, pemain dapat membuat hingga 15 daftar gim dengan masing-masing daftar berisikan 100 gim.