Bagikan:

JAKARTA - Sony mengumumkan akan mulai meluncurkan akses streaming cloud untuk judul-judul digital PS5 yang didukung dalam Katalog Gim PlayStation Plus dan Uji Coba Gim, untuk anggota PlayStation Plus Premium.

Gim PS5 tertentu akan tersedia untuk streaming, mulai dari judul hits PS5 seperti Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Horizon Forbidden West, Ghost of Tsushima, Mortal Kombat 11, dan Saints Row IV. 

Sony juga menghadirkan uji coba gim untuk gim Hogwarts Legacy, The Witcher 3: Wild Hunt, dan The Calisto Protocol. Tidak lupa, judul digital PS5 tambahan yang dimiliki anggota PlayStation Plus Premium seperti Resident Evil 4, Dead Island 2, Genshin Impact, Fall Guys, dan Fortnite juga akan tersedia. 

"Streaming cloud PS5 tersedia secara eksklusif di konsol PS5 saat peluncuran. Tanpa harus mendownload gim, pemain dapat mengakses streaming gim PS5 dengan keanggotaan PlayStation Plus Premium mereka," kata Hideaki Nishino, Wakil Presiden Senior, Pengalaman Platform, SIE dalam blognya. 

Selain itu, anggota PlayStation Plus Premium juga akan melihat fitur-fitur yang tersedia dengan manfaat streaming PS5 baru, termasuk:

  • Konten yang dapat diunduh dan pembelian dalam gim akan tersedia untuk streaming gim PS5, termasuk DLC dan add-on
  • Opsi resolusi kualitas tinggi, termasuk 4K, 1440p, 1080p, dan 720p, dengan 60 FPS dan output SDR atau HDR
  • Audio yang ditingkatkan dengan dukungan untuk semua kemampuan audio PS5 termasuk 5.1 dan 7.1 serta Tempest 3D Audiotech
  • Ambil tangkapan layar dan rekam video hingga 3 menit, yang akan diunduh ke Galeri Media Anda di PS5 dan juga tersedia di Galeri Media di Aplikasi PS.

Sony berencana untuk meluncurkannya secara regional melalui pendekatan bertahap. Berikut adalah tanggal peluncuran yang saat ini kami targetkan pada waktu setempat:

  • Jepang – tanggal 17 Oktober
  • Eropa – tanggal 23 Oktober
  • Amerika Utara – tanggal 30 Oktober

Saat ini, Streaming cloud melalui PlayStation Plus Premium tersedia di Austria, Belgia, Bulgaria, Kanada, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hongaria, Irlandia, Italia, Jepang, Luksemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia , Portugal, Republik Siprus, Rumania, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, Inggris, dan Amerika Serikat.