Sony Naikkan Biaya Langganan 12 Bulan untuk PlayStation Plus Mulai 6 September
Harga langganan Playstation Plus naik (foto: PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - Sony mengumumkan bahwa mereka akan menaikkan harga langganan 12 bulan untuk tiga tingkatan di PlayStation Plus dalam waktu sekitar satu minggu lagi, atau sekitar 6 September.

"Kami juga ingin memberitahu Anda bahwa mulai 6 September kami akan menaikkan harga untuk langganan PlayStation Plus 12 bulan secara global di semua program manfaat," tulis Sony dalam pengumuman di blog resminya.

Saat ini, langganan PlayStation Plus Essential, Extra, dan Premium 12 bulan dibanderol dengan harga 59,99 dolar AS (Rp913 ribu), 99,99 dolar AS (Rp1,52 juta), dan 119,99 dolar AS (Rp1,82 juta) masing-masing. 

Setelah 6 September, harga akan dinaikkan menjadi 79,99 dolar AS (Rp1,2 juta) untuk PS Plus Essential, 134,99 dolar AS (Rp2,05 juta) untuk PS Plus Extra, dan 159,99 dolar AS (Rp2,43 juta) untuk PS Plus Premium.

Adam Michel, direktur dan akuisisi konten serta operasi di PlayStation juga mengatakan bahwa penyesuaian harga ini akan memungkinkan perusahaan untuk terus menghadirkan gim berkualitas tinggi dan manfaat bernilai tambah untuk layanan berlangganan PlayStation Plus Anda.

Meski demikian, kenaikan harga ini hanya berlaku untuk langganan 12 bulan saja. Artinya, harga untuk langganan 1 bulan dan 3 bulan untuk ketiga tingkatan akan tetap berlaku seperti sekarang.

Untuk pelanggan yang berlangganan PlayStation Plus 12 bulan di ketiga tingatan, Anda harus membayar harga yang direvisi, mulai 6 September mendatang.

Ini bukan pertama kalinya kami melihat harga dinaikkan untuk layanan berlangganan dalam beberapa bulan terakhir. Awal tahun ini, Microsoft mengumumkan kenaikan harga dalam langganan untuk Xbox Game Pass dan Xbox Game Pass Ultimate di beberapa wilayah di seluruh dunia.