Project Q, Perangkat Genggam Sony bakal Dijual dengan Harga Tiga Jutaan
Tampilan perangkat genggam Sony atau PlayStation Portal (Sony)

Bagikan:

JAKARTA - Sony Interactive Entertainment (SIE) telah mengungkapkan detail lebih banyak tentang Project Q, sebuah perangkat genggam milik Sony itu akan berjalan dengan Sistem Operasi (OS) Android.

Disebut dengan PlayStation Portal, Sony menyebutkan perangkat ini akan memiliki banyak fitur menarik termasuk fitur-fitur utama dari pengontrol nirkabel DualSense, yakni pemicu adaptif dan umpan balik haptic.

Dilengkapi dengan layar LCD 8 inci yang dinamis, PlayStation Portal mampu menghasilkan resolusi 1080p pada 60fps, dan memberikan pengalaman visual berkualitas tinggi yang dibuat oleh pengembang kelas dunia.

"PlayStation Portal adalah perangkat yang sempurna untuk gamer di rumah tangga di mana mereka mungkin perlu berbagi TV ruang tamu mereka atau hanya ingin bermain gim PS5 di ruangan lain di rumah," tulis Hideaki Nishino, Wakil Presiden Senior, Pengalaman Platform, SIE dalam pengumuman resminya.

PlayStation Portal ini nantinya akan terhubung dari jarak jauh ke PS5 Anda melalui Wi-Fi, sehingga Anda dapat dengan cepat berpindah dari bermain di PS5 Anda ke PlayStation Portal Anda. 

Selain itu, di PlayStation Portal ini, Anda dapat memainkan gim yang didukung yang diinstal pada konsol PS5 Anda dan menggunakan pengontrol Dualsense. 

"Ini juga termasuk jack audio 3,5mm untuk audio kabel. Game PS VR2, yang membutuhkan headset, dan game yang dialirkan melalui streaming cloud PlayStation Plus Premium, tidak didukung," tambah Hideaki.

PlayStation Portal rencananya akan diluncurkan akhir tahun ini dengan harga 199,99/29.980 YEN, setara dengan Rp3,04 juta. "Kami akan segera memiliki detail lebih lanjut ketika pre-order dimulai untuk PlayStation Portal," tutup Sony.