Bagikan:

JAKARTA - Setelah 30 tahun menjadi gim sepak bola paling digemari, FIFA 23 menjadi seri terakhir FIFA dari Electronic Arts (EA), setelah memutuskan kemitraannya dengan FIFA beberapa bulan lalu.

Setelah mengungkapkan pemain sepak bola wanita Sam Kerr jadi atlet wanita pertama yang akan menjadi sampul gim FIFA internasional dan tampil di Edisi Ultimate FIFA 23, bersama dengan Kylian Mbappé, EA kembali membagikan detail lebih lanjut FIFA 23.

FIFA 23 akhirnya akan dirilis pada 30 September tahun ini. Seri terakhir FIFA ini hadir untuk PlayStation 4 dan 5 dengan mode crossplay 1-v-1 antar versi.

"FIFA 23 menghadirkan inovasi yang belum pernah terlihat di dunia video gim football, baik Anda di lapangan atau di belakang layar membuat berbagai keputusan dalam mode karir," kata De’Angelo Epps, PlayStation Blog Correspondent dalam pengumumannya.

FIFA 23 akan menampilkan peningkatan fisik dan grafik. Tidak hanya itu, sebagai bukti mengapa FIFA 23 disebut sebagai “The World’s Game.” adalah, untuk pertama kalinya di FIFA 23 Anda dapat memainkan klub sepak bola wanita termasuk Piala Dunia FIFA wanita.

Menurut EA, salah satu fokus utama FIFA 23 adalah membuatnya menjadi entri paling otentik dalam seri yang pernah ada. Karena itu, EA telah mengembangkan sistem penangkapan gerak HyperMotion 2 untuk membuat pemain tampak lebih hidup dari sebelumnya. 

Data yang diambil dengan sistem ini menghadirkan lebih dari 6.000 animasi realistis dari tangkapan pertandingan nyata ke gim. Dalam FIFA 23, pemain dapat merasakan sensasi berlari, menendang, dan memblokir dengan gerakan yang sangat nyata.

Lebih dari itu, EA menghadirkan beberapa fitur yang diciptakan oleh teknologinya, yaitu menampilkan tayangan ulang siaran augmented reality, membuat permainan lebih imersif. 

Tidak hanya gerakan pemain yang semakin nyata, suasana di lapangan juga menerima peningkatan, dimana Anda akan merasakan bermain dengan sorakan dan nyanyian.

"Piala Dunia FIFA Qatar 2022 putra dan Piala Dunia Wanita FIFA Australia dan Selandia Baru 2023 semuanya ada di sini untuk Anda," tulis EA.

Baik Anda menggunakan PS4 atau PS5, Anda dapat bersaing dengan teman-teman di generasi platform yang sama dalam mode 1v1 melalui crossplay. EA menjanjikan untuk membagikan lebih banyak di masa mendatang.