Jadi Rekor Perjalanan EA, FIFA 23 Capai 10,3 Juta Pemain pada Minggu Pertama
FIFA 23 pecahkan rekor EA dalam waralaba FIFA (foto: EA)

Bagikan:

JAKARTA - Electronic Arts Inc. (EA) merayakan peluncuran memecahkan rekor EA SPORTS FIFA 23 dengan lebih dari 10,3 juta pemain dalam minggu pertama.

Jumlah ini menandakan periode peluncuran terbesar di EA SPORTS FIFA dalam sejarah waralaba FIFA yang selama ini sudah diluncurkan. 

“Tanggapan dari para penggemar kami sangat luar biasa, dan kami senang bahwa komunitas kami bermain dengan pemain dan tim favorit mereka di FIFA 23 dalam jumlah rekor,” kata Nick Wlodyka, SVP, GM dari EA SPORTS FC dalam siaran persnya. 

Menurut Wlodyka, dengan adanya Piala Dunia Pria dan Wanita dalam gim, itu menjadi pembaruan menarik di dalam FIFA 2023 kali ini. 

“Dengan Piala Dunia Pria dan Wanita, dan pembaruan menarik untuk konten sepak bola klub wanita kami dalam gum yang masih akan datang, kami baru saja mulai memberikan pengalaman paling otentik dan mendalam kepada para pemain," tambahnya. 

EA SPORT FIFA 23 memiliki lebih dari 300 mitra, 19.000 pemain, 700 tim, 100 stadion, dan 30 liga di seluruh dunia.

Dengan pencapaian tersebut, FIFA 23 menjadi satu-satunya tempat untuk para penggemar dapat bermain di panggung terbesar dunia dalam turnamen Piala Dunia FIFA Pria dan Wanita,  serta di Liga Champions UEFA yang ikonik, Liga Eropa UEFA, Liga Konferensi Eropa UEFA, CONMEBOL Libertadores, CONMEBOL Sudamericana, Liga Premier, LaLiga Santander, Bundesliga, Ligue 1, dan Serie A.

Tidak hanya itu, dalam pengumumannya EA SPORTS mengatakan bahwa mereka baru-baru ini bermitra dengan salah satu merek hiburan terbesar di dunia di Marvel untuk menghadirkan pahlawan sepak bola ikonik ke lapangan di FIFA 23 Ultimate Team. 

AFC Richmond dan manajer kumis favorit semua orang, Ted Lasso, juga dapat dimainkan di FIFA 23, karena Greyhound bergabung dengan Wrexham AFC di bagian Klub Dunia lainnya dalam permainan.

FIFA 23 dikembangkan oleh EA Vancouver dan EA Romania dan sekarang tersedia di seluruh dunia di PlayStation 5, Xbox Series X|S, PC, PS4, dan Xbox One.