Pecah Rekor! Sam Kerr Jadi Pesepak bola Wanita Pertama yang Mejeng di Sampul Global FIFA 23
EA ungkap dua atlet sepak bola untuk sampul gim FIFA 23 (foto: EA)

Bagikan:

JAKARTA - Electronic Arts (EA) mengungkapkan pemain sepak bola sepak bola dari Australia, Sam Kerr jadi atlet wanita pertama yang akan menjadi sampul gim FIFA internasional dan tampil di Edisi Ultimate FIFA 23, bersama dengan Kylian Mbappé dari Prancis.

"Mempersembahkan Bintang Sampul #FIFA23 Anda: @samkerr1  dan @KMbappe,” tulis unggahan EA melalui akun Twitter resminya pada Senin, 18 Juli. 

Atlet Sepak Bola Wanita Pertama

Sam Kerr atau pemilik nama asli Samantha May Kerr ini menjadi pemain sepak bola wanita pertama yang tokohnya menjadi sampul gim FIFA. 

Bukan tanpa alasan, penyerang Chelsea Women ini dipilih menjadi sampul karena Kerr memenangkan sepatu emas di kompetisi FA Women Super League musim 2021/2022. 

Kerr juga berhasil mencetak gol terbanyak. Buktinya, sepanjang musim lalu, dia berhasil mencetak 20 gol ke gawang lawan. 

Meskipun dalam laporan BBC sebelumnya sudah pernah ada pesepakbola wanita yang terpampang di sampul FIFA 16, Alex Morgan dari Amerika Serikat dan Christine Sinclair dari Kanada ini hanya menjadi sampul regional edisi Amerika Utara saja. Berbeda dengan Kerr yang menjadi sampul FIFA 23 secara global. 

FIFA 23 ini akan menjadi judul terakhir dari kerjasama antara FIFA dengan EA, yang memutuskan untuk mengakhiri kemitraannya pada bulan Mei lalu. 

Dengan berakhirnya FIFA 23 nanti, EA akan memulai era baru gim sepak bolanya dengan judul EA Sport FC yang akan segera dimulai pada Juli 2023.