Discord Hadir ke Xbox, <i>Gamer</i> Bisa Bermain Sambil Lakukan Panggilan Suara
Pemain Xbox sekarang bisa melakukan panggilan suara dengan pemain lain (foto: Discord)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft menambahkan kemampuan melakukan obrolan suara Discord untuk Xbox Insiders mulai Rabu, 20 Juli di konsol Xbox Series X|S dan Xbox One. 

Kemampuan Discord Voice di Xbox memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan suara grup sambil bermain gim agar lebih mudah terhubung dengan teman-teman Anda baik itu di ponsel, Xbox, atau PC.

“Saat Anda bermain di konsol Anda, Anda akan dapat melihat siapa yang menelepon dan berbicara,” ucap Eric Voreis, manajer program utama untuk pengalaman dan platform pemain Xbox dalam pengumumannya. 

Menggunakan fitur ini cukup rumit, Anda harus melakukan beberapa langkah terlebih dahulu. Pertama, Anda harus mengunduh aplikasi seluler Xbox, karena Anda akan menggunakan ponsel Anda untuk mentransfer panggilan Discord ke Xbox.

Lalu, Anda harus menghubungkan akun Xbox Anda ke akun Discord Anda. Jika Anda telah menghubungkan sebelumnya, instruksi menyatakan bahwa Anda harus melakukannya lagi untuk menerima izin suara baru.

Setelah selesai,  jika ingin berbicara dengan teman Discord Anda di Xbox, Anda dapat memulai panggilan di Discord > tekan tombol transfer ke Xbox > pilih konsol Xbox di aplikasi seluler Xbox > selesai. 

Anda juga dapat memulai transfer dari Discord di desktop atau web, dan kode QR akan ditampilkan yang membuka aplikasi seluler Xbox.

 

Pembaruan ini akan mulai diluncurkan untu

k Xbox Insiders dan akan diperluas ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

Langkah ini sebelumnya juga sudah dilakukan oleh Sony. Melalui platform perpesanannya PlayStation Network, pemain PS 4 dan 5 dapat menautkan akun Discord dan PlayStation Network mereka. 

embed: