Bukan Hanya Gamers, Ini Kegunaan Discord bagi Non-Gamers
Fitur menarik dari Discord (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

 JAKARTA – Discord merupakan media komunikasi bagi para pemain game sehingga aplikasi ini identik dengan gamers. Padahal, Discord bisa digunakan oleh siapa pun karena berfungsi seperti media sosial pada umumnya.

Aplikasi obrolan ini memiliki banyak kegunaan, mulai dari melakukan panggilan biasa hingga menonton film bersama. Seluruh kemampuan ini bisa digunakan secara gratis. Berikut ini beberapa fitur Discord yang bisa digunakan non-gamers, dikutip dari Makeuseof.

Melakukan Panggilan Suara dan Video

Discord bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara maupun video dengan mudah. Anda tidak perlu bergabung ke dalam server Discord karena fitur ini bisa digunakan di Direct Messager. Artinya, panggilan tetap bisa dilakukan oleh dua pengguna.

Menariknya, Discord jauh lebih aman dibandingkan platform seperti WhatsApp karena Anda tidak perlu membagikan nomor telepon ke pengguna lain. Anda hanya perlu bertukar username, saling menambahkan teman, lalu melakukan panggilan telepon.

Menonton Video dan Bermain Game Bersama

Salah satu fitur keunggulan Discord adalah memutar video dan menontonnya bersama teman. Fitur ini bisa membuat Anda memutar video melalui YouTube dan menyiapkan daftar putar sehingga Anda bisa menyaksikan beberapa video.

Selain menonton bersama, Anda juga bisa memainkan beberapa game ringan di dalam aplikasi tersebut. Sejumlah game yang bisa Anda mainkan adalah Chef Showdown, Gartic Phone, Putt Party, Catur di Taman, dan Malam Poker.

Membuka Server Pribadi

Pengguna Discord bisa bergabung ke berbagai server, tetapi hal ini tidak perlu Anda lakukan jika membuat Anda tidak nyaman. Anda bisa membuat server sendiri dan memasukkan beberapa teman ke dalam dan mengubahnya menjadi grup obrolan.

Dengan membuat server sendiri, Anda bisa melakukan hal apa pun, termasuk melakukan aktivitas seperti menonton video dan bermain game. Pastikan Anda memahami penggunaan server Discord terlebih dahulu sebelum membuatnya.