Samsung Tambahkan Bahasa Prancis Kanada ke dalam Fitur Terjemahan Galaxy AI
Samsung hadirkan bahasa baru di Galaxy AI (foto: dok. Samsung)

Bagikan:

JAKARTA – Saat memperkenalkan Galaxy AI di seri Galaxy S24, Samsung menonjolkan fitur Live Translate mereka. Fitur ini bisa menerjemahkan bahasa secara real-time, tetapi dukungan bahasanya masih sangat terbatas.

Live Translate hanya mendukung 18 bahasa, di antaranya China, Inggris, Korea, Italia, Jepang, Thailand, Arab, Indonesia, dan masih banyak lagi. Baru-baru ini, Samsung mengatakan bahwa mereka telah menambahkan bahasa baru, yaitu Prancis-Kanada.

Raj Doshi, Head Mobile Business Samsung di Kanada, mengatakan bahwa minat terhadap penggunaan Galaxy AI semakin meningkat. Oleh karena itu, Samsung meluncurkan bahasa Prancis yang bisa mengatasi masalah hambatan bahasa di Kanada.

"Pengenalan bahasa Prancis-Kanada ke dalam rangkaian bahasa Galaxy AI akan menghilangkan hambatan bahasa bagi pengguna Galaxy Kanada,” kata Doshi. "Upaya ini memungkinkan pengguna Galaxy di Kanada untuk berkomunikasi dalam skala yang unik.”

Selain Live Translate, fitur terjemahan real-time yang ditambahkan ke dalam panggilan, bahasa Prancis-Kanada juga ditambahkan ke lima fitur lainnya, yaitu Penerjemah Biasa, Bantuan Obrolan, Note Assist, Transcript Assist, dan Bantuan Penjelajahan.

Sekarang, pengguna Galaxy AI bisa membuat teks dengan mudah, membuat ringkasan catatan, menyalin, meringkas, dan menerjemahkan rekaman suara. Semuanya bisa dilakukan dalam bahasa Prancis Kanada atau dari bahasa lain ke bahasa Prancis Kanada.

Bahasa Prancis-Kanada sudah bisa diunduh sebagai paket bahasa melalui Pengaturan. Untuk menggunakan bahasa Prancis-Kanada di seluruh fitur Galaxy AI, Anda harus membuka Pengaturan fiturnya satu per satu dan mengunduh bahasanya.