Microsoft Edge  Bikin Fitur Khusus untuk Para <i>Gamers</i>
Microsoft menghadirkan fitur baru untuk browser web Edge-nya. (foto: dok. microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft sekali lagi mencoba menarik minat komunitas gim Personal Computer (PC), dengan menghadirkan fitur baru untuk browser web Edge-nya.

Fitur yang dijuluki Edge for Gamers itu, secara diam-diam ditambahkan dalam pembaruan terkini ke saluran Canary untuk orang dalam Edge.

Pertama kali ditemukan oleb pengguna Twitter, Leopeva64 pada awal Mei. Fitur tersebut terletak ketika pengguna mengklik opsi Penampilan di Pengaturan Edge.

Menurut Leopeva64, Edge for Gamers membawa mode gelap dan aplikasi Twitch serta Windows Discord, yang dimuat secara otomatis di sidebar saat fitur ini diaktifkan.

Tentu saja, opsi ini cukup akan membantu gamer mengobrol dengan pemain lain, atau streaming gim PC mereka dengan cepat, tanpa harus memuat aplikasi tersebut secara terpisah.

Pengguna Edge juga akan dialihkan ke bagian tema toko add-on, di mana gamer dapat mudah untuk membeli dan mengunduh tema yang berhubungan dengan gim.

Fitur tersebut juga menambahkan mode efisiensi gim yang mengurangi penggunaan sumber daya browser untuk memberikan pengalaman terbaik saat bermain gim, seperti dikutip dari GizChina, Rabu, 24 Mei.

Yang terpenting, saat gamer mengaktifkan fitur ini, ia tidak mengubah pengalaman browser secara signifikan. Sekarang, Edge for Gamers sedang dalam tahap awal pengembangan. Belum diketahui pasti kapan perusahaan akan meluncurkan versi stabil.

Selain Edge for Games, Microsoft juga meluncurkan Mode Produktivitas untuk meningkatkan pengalaman bermain game PC. Saat fitur ini digunakan, penggunaan CPU Edge akan berkurang dan kemudian menghasilkan peningkatan kinerja CPU untuk gim.