Bagikan:

JAKARTA - Microsoft dilaporkan tengah mengerjakan fitur yang dikhususkan untuk perangkat sentuh seperti tablet. Dijuluki fitur Touch, mode ini nantinya akan bekerja untuk browser perusahaan, Edge.

Mode Touch baru ini memiliki tujuan membuat browser lebih dioptimalkan untuk perangkat sentuh seperti Microsoft Surface Pro. Perusahaan telah memasukkan opsi baru ke browser yang memungkinkan UI khusus untuk perangkat sentuh.

Ini adalah pertama kalinya ada UI khusus yang dirancang untuk bekerja pada perangkat sentuh. Pengguna Edge telah meminta peningkatan dukungan layar sentuh sejak hilangnya Edge Legacy.

Saat pengguna mengaktifkan mode Touch, semua elemen browser menjadi terlihat sedikit besar. Sesuai deskripsi fitur, ukuran elemen browser seperti tombol dan tab bertambah saat pengguna menyalakannya.

Jika pengguna menggunakan Edge pada PC konvertibel, mereka dapat memilih opsi Auto dari menu tarik-turun mode Touch. Dan hal itu akan membuat Edge mengenali apakah pengguna menggunakan Windows dengan sentuhan atau tidak dan menawarkan tata letak yang sesuai.

Saat ini, Microsoft sedang menguji fitur Touch di saluran Edge Canary. Artinya, fitur tersebut baru bisa diluncurkan untuk pengguna tertentu saat ini.

Jika Anda salah satu yang beruntung, Anda dapat membuat Edge lebih dioptimalkan untuk sentuhan dengan membuka Settings klik Appearance pilih Touch.

Lainnya, Microsoft juga berrncana meluncurkan fitur baru di Edge, yang memungkinkan pengguna mengubah ukuran panel Edge Sidebar. Demikian dikutip dari OnMsft, Rabu, 9 November.