Integrasi Discord di Xbox Kini Sudah Tersedia untuk Semua Orang, Begini Cara Menghubungkannya
Integrasi Discord di Xbox (foto: Discord)

Bagikan:

JAKARTA - Ada kabar baik bagi pemain gim di konsol. Pada Selasa, 13 September, integrasi Discord untuk Xbox akhirnya sudah tersedia untuk semua orang. 

Pada bulan Juli lalu, kemampuan untuk melakukan obrolan suara Discord hanya berlaku untuk Xbox Insiders saja.

Tapi sekarang, semua pemain konsol dapat terhubung ke obrolan Suara Discord dari konsol Xbox Series X/S dan Xbox One Anda dan berbicara langsung dengan teman-teman Anda di Discord menggunakan aplikasi seluler Xbox.

"Discord dimulai sebagai cara untuk menyatukan orang-orang di sekitar gim, apa pun platform yang mereka gunakan. Suara di Xbox telah menjadi sesuatu yang diminta oleh pengguna Discord di seluruh dunia, dan kami bersemangat untuk menghadirkannya kepada semua orang dengan bantuan teman-teman kami di Xbox," tulis perusahaan dalam pengumumannya. 

Bagaimana Cara Menghubungkannya? 

Untuk mulai berbicara dengan teman Discord Anda di Xbox, Anda harus menghubungkan akun Xbox Anda ke akun Discord Anda terlebih dahulu. 

Jika Anda sudah menghubungkan akun Xbox dan Discord Anda sebelumnya, Anda harus menghubungkannya lagi untuk memberikan izin baru yang diperlukan untuk mengakses Voice di konsol Xbox Anda.

Anda akan menemukan opsi untuk menghubungkan akun Anda di Pengaturan Pengguna > Connections di desktop, web, atau seluler. Pilih logo Xbox di dalam menu Connections dan ikuti petunjuknya untuk menyiapkan semuanya.