Segera Hadir, Pemain Xbox akan Bisa Melakukan <i>Streaming</i> Langsung ke Discord
Fitur Stream to Discord baru (foto: Discord)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun lalu, Discord menghadirkan kemampuan untuk mengobrol di Voice dengan teman langsung di Xbox. Sekarang, Discord menghadirkan kemampuan untuk melakukan streaming gim Xbox langsung di platformnya.

"Hari ini, kami dengan senang hati mengumumkan kemampuan Stream to Discord akan segera hadir di Xbox. Ini adalah salah satu fitur Discord yang paling banyak diminta," tulis Discord dalam pengumumannya pada Rabu, 2 Agustus kemarin.

Menurut platform streaming langsung ini, kemampuan baru ini akan memungkinkan pemain Xbox melakukan streaming gim Xbox Series X|S atau Xbox One mereka langsung ke Discord.

"Streaming gim Anda di Discord adalah cara yang bagus untuk bersosialisasi dengan teman-teman Anda. Pada akhirnya, streaming gim yang Anda sukai di Discord adalah cara untuk terhubung dan menjalin ikatan dengan teman-teman Anda," tambahnya.

Jadi, pemain yang menggunakan Xbox nantinya akan memiliki opsi "Streaming gim Anda" baru yang highlight, mengartikan bahwa mereka akan melakukan Streaming ke Discord dari Xbox mereka.

Stream to Discord akan diluncurkan ke Xbox Insiders terlebih dahulu. Namun, Discord menegaskan bahwa mereka akan meluncurkannya ke pemain yang lebih luas segera. 

Lebih lanjut, Discord juga mengungkapkan bahwa peluncuran Stream to Discord bukanlah satu-satunya yang akan hadir. Mereka akan membagikan lebih banyak hal di akhir tahun nanti.

"Bagian terbaik? Kami masih jauh dari selesai, dan kami akan memiliki lebih banyak berita untuk dibagikan dengan teman-teman kami di Xbox akhir tahun ini," pungkas perusahaan.