Bagikan:

JAKARTA – Discord merupakan platform komunikasi yang serbaguna. Platform ini bisa digunakan untuk bertukar pesan, memainkan game sederhana bersama teman, mendengarkan lagu, bahkan menonton film.

Seluruh pengguna Discord bisa menonton tayangan dari Netflix selama memenuhi beberapa persyaratan minimum. Dikutip dari How to Geek, pengguna harus memiliki paket berlangganan dan masuk ke dalam server atau membuatnya.

Untuk melakukan streaming, buka situs web Netflix melalui browser apa pun di komputer Windows dan macOS Anda. Setelah itu, masuk ke dalam akun Netflix, biarkan halaman Netflix tetap terbuka, lalu buka aplikasi Discord.

Berikutnya, buka Pengaturan Pengguna di pojok kiri bawah, lalu pilih Registered Games di sidebar kiri. Pilih Tambahkan di panel bagian kanan, klik menu drop-down Pilih di kotak yang terbuka, lalu pilih browser web yang Anda gunakan untuk membuka Netflix.

Selanjutnya, ketuk tombol Esc di keyboard Anda untuk keluar dari pengaturan Discord. Di bagian layar utama Discord, tepatnya di sidebar sebelah kiri, pilih server yang diinginkan untuk melakukan streaming, lalu klik ikon monitornya.

Saat jendela Berbagi Layar muncul, klik menu Pilih Saluran Suara, pilih saluran yang diinginkan untuk memulai streaming, kemudian pilih resolusi streaming dan FPS yang diinginkan. Pemilihan resolusi dan FPS ini bisa dilakukan di bagian Kualitas Streaming.

Jika semua tahapan sudah dilakukan, di bagian bawah jendela Berbagi Layar, Anda bisa mengeklik opsi Siaran Langsung. Setelah itu, jendela mengambang akan muncul dan memperlihatkan tayangan Netflix yang ingin Anda saksikan.