Pengguna Xbox Tak Lagi Butuh Ponsel untuk Terhubung ke Discord
Discord telah tersedia di Xbox sebagai alat komunikasi antar gamer p. (foto: dok. diuscord)

Bagikan:

JAKARTA - Discord telah tersedia di Xbox sebagai alat komunikasi antar gamer pada September lalu, tetapi untuk terhubung, pengguna membutuhkan ponsel. Namun sekarang, aturan itu tidak lagi berlaku.

Pengguna Xbox kini tidak perlu lagi menggunakan ponsel mereka untuk menyambungkan aplikasi Discord ke konsol, dan setelah akun pengguna ditautkan untuk pertama kalinya, mereka dapat dengan bebas bergabung langsung dari Xbox.

Meski begitu, fitur ini belum dapat dinikmati semua pengguna. Kemungkinan, Microsoft akan meluncurkannya ke semua pengguna Xbox dalam beberapa minggu ke depan.

Tetapi, bagi pengguna yang tergabung dalam Xbox Insiders the Alpha dan Skip-Ahead Alpha, mereka sudah dapat mencoba fitur itu sekarang.

Saat ini satu-satunya alasan pengguna memerlukan ponsel adalah jika mereka ingin menelepon teman tertentu melalui Discord. Sebab, fitur itu masih memerlukan aplikasi seluler untuk mentransfer panggilan ke Xbox Anda.

Melansir The Verge, Senin, 24 Oktober, sayangnya, kemampuan untuk berpartisipasi dalam saluran teks Discord dari Xbox telah menghilang.

Tidak jelas apakah Microsoft dan Discord akan menambahkan fungsi ini, tetapi setidaknya pengalaman suara sedang ditingkatkan.