Discord Rilis Paket Berlangganan Murah dan Serangkaian Fitur Baru
Discord meluncurkan serangkaian fitur baru dan paket berlangganan murah yang dijuluki Nitro Basic(foto: dok. discord)

Bagikan:

JAKARTA - Discord meluncurkan serangkaian fitur baru dan paket berlangganan murah yang dijuluki Nitro Basic. Ada juga fitur Activities yang mencakup integrasi YouTube serta gim kasual.

Sebelumnya, Nitro Basic hanya diuii coba di wilayah Inggris saja sebagai paket berlangganan yang paling murah, tapi sekarang Discord berencana untuk meluncurkannya secara global minggu ini.

Dibanderol 2,99 dolar AS setara Rp46 ribuan per bulan, pengguna akan mendapatkan banyak fitur, mencakup kemampuan untuk menggunakan emoji server di tempat lain di Discord. Pengguna juga akan mendapatkan lencana profil dan dukungan untuk mengunggah file hingga 50MB.

Sayangnya, paket Nitro Basic tidak akan menyertakan peningkatan server, streaming video HD, avatar animasi, dan profil khusus yang dapat ditemukan dalam paket Nitro 9,99 dolar AS setara Rp154 ribuan.

Sementara fitur integrasi YouTube Watch Together akan dibuat jauh lebih interaktif ketimbang bot Discord YouTube. Pengguna dapat membuat daftar putar video bersama pengguna lain yang harus bergabung jika ingin mendengar dan menontonnya berasama. Bagian terbaiknya adalah pengguna dengan langganan Nitro dapat mengundang teman mereka ke beberapa Activities meskipun mereka tidak berlangganan.

Lebih lanjut dikutip dari Slashgear, Selasa, 18 Oktober, pengguna juga dapat mengakses ke gim kasual seperti golf Putt Partty. Namun, jika ingin memainkan gim Poker Night, Sketch Heads, SpellCast, PuttParty dan permainan lainnya, pengguna harus berlangganan Nitro Basic.

Selain itu, admin juga akan dapat mulai menjelajahi direktori aplikasi Discord mulai besok. Di mana mereka dapat mengaktifkan dan menjalankan server dengan semua bot yang dibutuhkan pengguna untuk moderasi, otomatisasi dan banyak lagi.

Terakhir, Discord bahkan mulai bereksperimen dengan langganan aplikasi premium. Pengembang bisa mulai menjual fitur premium untuk aplikasi Discord asli mereka.

“Dunia aplikasi adalah bagian besar dari Discord, dan kami ingin platform kami menjadi tempat di mana pengembang dapat mengeksplorasi kreativitas mereka, dan itu termasuk pengembang aplikasi yang ingin menghasilkan uang,” kata Discord dalam postingan blog.

“Jadi kami bereksperimen dengan Langganan Aplikasi Premium dan memungkinkan sekelompok kecil pengembang untuk menjual fitur premium aplikasi mereka secara native di Discord,” imbuhnya.