Discord Hadirkan 16 Tema Baru untuk Pelanggan Nitro di Desktop
Discord hadirkan tema untuk pelanggan Nitro. (foto: dok. discord)

Bagikan:

JAKARTA - Discord hadirkan tema untuk pelanggan Nitro, memberikan pengguna kemampuan untuk menyesuaikan antarmuka di aplikasi desktopnya.

Tema itu dibalut dengan pilihan 16 opsi warna siap pakai, yang berlaku untuk pelanggan Nitro yang memilih paket berlangganan 9,99 dolar AS setara Rp153 ribuan per bulan.

Sayangnya, fitur ini tidak dapat digunakan untuk pelanggan Nitro Basic dengan paket murah 2,99 dolar AS setara Rp45 ribuan.

Dari 16 warna yang hadir, meliputi Chroma Glow, Citrus Sherbert, dan Midnight Blurple, dapat dipratinjau oleh siapa saja yang memiliki akun Discord.

Pengguna desktop dapat mengakses warna baru dengan menavigasi ke Pengaturan dan mengklik Penampilan, di mana bagian warna baru muncul di bawah tema Terang dan Gelap yang ada.

Sepertinya, ada skema warna tersembunyi lain yang dapat pelanggan lihat saat mengklik tombol Pratinjau Tema untuk menguji setiap opsi sebelum menerapkannya

Nitro memang memiliki fasilitas lain, termasuk batas berbagi file yang lebih besar, streaming 4K dan 60fps, serta kemampuan untuk mengirim pesan hingga 4.000 karakter.

Awal bulan ini, platform perpesanan instan meluncurkan pemutakhiran ke chatbot Clyde-nya, yang menggunakan teknologi OpenAI.

“Clyde sekarang dapat menjawab pertanyaan dan memperpanjang percakapan dengan Anda dan teman Anda. Hanya dengan mengetik @Clyde di server, Anda dapat mengobrol dengan Clyde di saluran mana pun," ujar Discord.

Discord juga menguji dua fitur AI lainnya yang lebih fokus pada pembuatan gambar. Pengguna dapat mengubah foto profil mereka dengan AI melalui Avatar Remix, seperti dikutip dari PCMag, Senin, 20 Maret.

Sedangkan fitur kedua, tanpa nama, di mana pengguna mengubah sketsa papan tulis menjadi karya seni yang tampak profesional.