Pengguna Discord Nitro Bisa Ganti Avatar Unik di Setiap Server
Avatar server adalah fitur kustomisasi baru untuk pengguna Nitro. (foto: dok. discord)

Bagikan:

JAKARTA - Pengguna Discord yang menggunakan layanan berbayar Nitro saat ini dapat menggunakan avatar yang berbeda di setiap server mereka. Opsi untuk mengubah nama panggilan kini berubah menjadi edit profil server.

Avatar server adalah fitur kustomisasi baru untuk pengguna Nitro. Dengan avatar server, pengguna dapat mengatur avatar khusus server yang berbeda untuk setiap server tempat mereka berada.

Meskipun pengguna mengunggah avatar server, avatar profil mereka tidak akan terpengaruh dan tetap sebagai avatar utama di server. Seperti avatar profil, avatar server mendukung format PNG dan JPG. Pengguna Nitro juga dapat mengunggah GIF untuk avatar server mereka. Setelah mengunggah avatar server, pengguna dapat memotong dan mengatur file PNG dan JPG.

Mengutip The Verge, Selasa, 28 September, cara mengubahnya cukup mudah. Buka Discord di browser atau aplikasi desktop, kemudian klik kanan avatar di Daftar Anggota server di bilah sisi kanan. Tekan pada opsi Edit Profil Server dan jendela pop-up dalam aplikasi akan muncul. Pengguna kemudian dapat menekan avatar mereka untuk mengunggah avatar servernya. Lalu, tekan tombol Simpan untuk mengonfirmasi avatar server.

Tidak hanya itu, Discord juga mengumumkan mereka memulai peluncuran acara terjadwal, yang memungkinkan pengguna untuk merencanakan acara dalam beberapa hari atau minggu ke depan.

Perusahaan mengatakan melihat lebih banyak komunitas menggunakan saluran panggung untuk terhubung dengan anggota, melalui acara mikrofon terbuka, atau diskusi skala besar lainnya.

Dengan acara terjadwal di Discord, pengguna dapat membuat acara dan menentukan tanggal, mengizinkan anggota untuk RSVP, kemudian para anggota yang hadir akan menerima pemberitahuan saat acara dimulai, dan membuat tautan undangan untuk acara tertentu.

Anggota juga akan dapat menelusuri daftar acara mendatang di server. Fitur acara terjadwal akan tersedia di desktop, iOS, dan Android, dan tidak ada batasan waktu untuk moderator dan admin dapat menjadwalkan acara, tetapi mereka hanya dapat menggelar 100 kali acara sekaligus.