Discord Luncurkan AutoMod untuk Blokir Kata Berbahaya
AutoMod berfungsi untuk menjaga ruang Discord Anda tetap aman (foto: Discord)

Bagikan:

JAKARTA - Discord memberikan kemampuan bagi admin untuk menjaga keamanan ssrver mereka dengan meluncurkan AutoMod, pada 16 Juni. AutoMod berfungsi untuk mendeteksi dan memblokir pesan berbahaya sebum memposting sesuatu. 

"AutoMod hadir untuk meringankan beban Anda, bekerja untuk menjaga komunitas dan percakapan Anda tetap bersih sepanjang waktu sehingga Anda dapat meluangkan waktu untuk bersenang-senang tanpa stres," tulis Discord dalam pengumumannya. 

Dengan fitur yang dapat diakses melalui menu Pengaturan Server ini, admin atau moderator membuat daftar kata yang ingin mereka cari di Discord.

Saat diluncurkan, AutoMod dilengkapi dengan filter kata kunci yang dapat secara otomatis mendeteksi, memblokir, dan memperingatkan Anda tentang pesan yang berisi kata atau frasa berbahaya sebelum diposting di saluran teks, Utas, dan di dalam Obrolan Teks di Suara. 

Mengaktifkan AutoMod Discord sangat mudah, cukup pergi ke Pengaturan Server > Moderasi Konten di desktop. AutoMod hanya tersedia untuk server Komunitas. 

Selain AutoMod, Doscord juga mengumumkan bahwa mereka memperluas ketersediaan Keanggotaan Premium ke lebih banyak server AS pada musim panas ini.