Bagikan:

JAKARTA – Seluruh media sosial, termasuk Discord, memiliki pengaturan privasi dan keamanan untuk menjaga data pengguna. Beberapa pengaturan sudah aktif secara default, sementara sisanya harus disetel manual.

Sebagai pengguna Discord, Anda harus meningkatkan privasi dan keamanan platform-nya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, seperti penipuan atau pencurian data pribadi.

Berikut ini cara mengatur keamanan Discord, dikutip dari Makeuseof.

Mengontrol Pengaturan Privasi dan Keamanan

Di dalam pengaturan ini, pengguna Discord bisa memutuskan dengan siapa mereka ingin berbagi informasi dan dengan siapa mereka ingin terhubung. Untuk mengakses menunya, buka ikon Pengaturan, lalu klik menu Privasi dan Keamanan.

Anda bisa membatasi pesan masuk di menu Filter Spam DM. Jika Anda memilih Filter Semua Direct Message, semua pesan yang mencurigakan akan dideteksi sebagai spam dan dimasukkan ke kotak masuk yang lain.

Berikutnya, matikan menu Izinkan Pesan Langsung dari Anggota Server di bagian Default Privasi Server. Dengan mematikan pengaturan ini, Anda tidak akan menerima pesan dari anggota server yang bukan teman Anda.

Blokir Pengguna yang Mengganggu

Fitur blokir di Discord sangat berguna dalam memutus interaksi yang tidak diinginkan. Saat memblokir seseorang, pengguna tersebut tidak bisa melihat status dan aktivitas online, tidak menjadi teman lagi, dan tidak bisa mengirimkan pesan.

Untuk memblokir seseorang, ketuk gambar profil akun mereka melalui server Discord. Setelah itu, klik ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih menu Blokir. Jika Anda ingin menghapus akunnya dari daftar teman, klik menu Hapus Teman.