Bagikan:

JAKARTA – Seperti aplikasi media sosial lainnya, Discord akan memfilter pesan masuk dari orang yang tidak dikenal ke folder Permintaan Pesan. Di folder ini, pengguna bisa menerima atau mengabaikan pesannya.

Namun, tak sedikit pengguna Discord yang lupa dengan adanya fitur ini karena mereka terbiasa melihat pesan yang langsung masuk ke Direct Messenger (DM). Jika Anda ingin melihat pesannya secara langsung di DM, Anda bisa menghilangkan folder Permintaan Pesan.

Matikan Permintaan dari Server Tertentu

Jika Anda ingin mematikan fitur Permintaan Pesan di server tertentu, Anda bisa menonaktifkannya dengan cara membuka Discord melalui aplikasi komputer atau situs web. Setelah itu, cari nama server dan klik untuk melihat menu drop-down.

Berikutnya, klik Pengaturan Privasi. Saat pop-up pengaturannya muncul, klik toggle button di samping menu Permintaan Pesan, lalu ketuk Selesai. Setelah kembali ke tampilan awal, seluruh pesan dari akun yang bukan teman di server tersebut akan langsung masuk ke DM.

Jika Anda menggunakan Discord di aplikasi seluler, Anda bisa mematikan Permintaan Pesan dengan mengeklik dan menahan ikon server hingga pop-up muncul. Selanjutnya, pilih Opsi Lainnya, kemudian matikan opsi Izinkan Permintaan Pesan.

Matikan Permintaan Pesan di Seluruh Server

Opsi di atas memang hanya berlaku untuk server tertentu, tetapi Anda juga bisa menerapkannya ke seluruh server. Jika Anda ingin menerima Permintaan Pesan di mana saja, Anda hanya perlu membuka Pengaturan, lalu klik ikon roda gigi kecil di sudut kiri bawah.

Selanjutnya, buka Privasi dan Keamanan dan matikan toggle button di menu Aktifkan Permintaan Pesan dari Permintaan Server yang Mungkin Tidak Anda Ketahui. Terakhir, konfirmasi tindakan Anda sebelum keluar dari Pengaturan.