Discord Bakal Terapkan Sistem Tautan Sementara untuk Berantas Malware
 Discord berencana mengubah sistem tautan file di server mereka (foto: dok. Discord)

Bagikan:

JAKARTA - Discord berusaha meningkatkan keamanan bagi penggunanya dengan menggunakan tautan file sementara. Kebijakan baru ini akan diterapkan ke seluruh pengguna pada akhir tahun.

Kepada Bleeping computer, Discord mengatakan bahwa peralihan sistem tautan ini sengaja dilakukan untuk memblokir kejahatan siber dengan Jaringan Pengiriman Konten (CDN) melalui hosting dan malware.

“Secara khusus, ini akan membantu tim keamanan kami membatasi akses ke konten yang ditandai dan secara umum mengurangi jumlah malware yang didistribusikan menggunakan CDN kami,” kata tim Discord yang dikutip oleh VOI.

Discord mengeklaim bahwa perubahan sistem ini tidak akan memberikan dampak khusus kepada seluruh penggunanya, khususnya bagi mereka yang suka berbagi konten melalui Discord Client.

Hanya saja, perubahan ini akan menyulitkan para pengguna Discord yang sering meng-hosting file mereka. Pasalnya, tautan akan terus berganti secara otomatis sesuai dengan waktu yang telah Discord tentukan.

Menurut penjelasan Discord, seluruh tautan file yang diunggah ke server akan kadaluwarsa dalam waktu 24 jam. Pembaruan ini akan hadir setelah Discord mengubah sistem hosting file yang mereka jelaskan sebagai penegakan autentikasi.

Sebagai informasi, Discord juga akan menambahkan stempel waktu kadaluwarsa dan tanda tangan unik yang valid hingga tautan kadaluwarsa. Dua pembaruan ini bisa dioperasikan setelah sistem tautan kadaluwarsa diberlakukan.