Discord Luncurkan Linked Roles, Bisa Terhubung dengan Twitter dan PayPal
Discord kini dapat terhubung dengan 22 aplikasi lain (foto: Discord)

Bagikan:

JAKARTA - Discord meluncurkan pembaruan terhadap fitur Connections, yang memungkinkan penggunanya untuk bisa menghubungkan Discord ke lebih banyak platform lain, bernama Linked Roles

Discord mengatakan dalam blognya, Linked Roles merupakan sebuah alat yang dimaksudkan untuk mengautentikasi profil Anda dengan akun di luar Discord.

Dengan Linked Roles, Discord sudah meluncurkan lebih dari dua puluh koneksi resmi dengan fungsionalitas baru dalam beberapa minggu ke depan, yang mencakup layanan gim, sosial, keuangan, dan seni.

"Anda dapat menghubungkan banyak minat dan minat Anda ke profil Discord Anda termasuk eBay, PayPal, Crunchyroll, Epic Games Store, Twitter, Reddit, Steam, Jefit, DeviantArt, Bloxlink, dan banyak lagi," kata Discord. 

Dengan kemampuan semua Connections resmi langsung di profil Anda, Anda dapat melihat detail tertentu dari akun terhubung, seperti jumlah pengikut dan aktivitas situs. 

Selain itu, Connections juga dapat digunakan oleh moderator dan admin komunitas untuk membuat atau memberikan Linked Roles baru yang dapat memberikan akses ke saluran khusus dan keamanan tambahan di dalam server mereka.

Bersamaan dengan pengumuman Linked Roles, Discord juga mengumumkan tanda official baru berwarna hijau di sebelah kanan nama akun. 

Ikon centang hijau itu akan membantu memberi tahu Anda apakah mereka membuat Linked Roles berdasarkan aplikasi resmi, aplikasi terverifikasi, atau aplikasi tidak terverifikasi.

"Kami memperkenalkan sebutan "Official" baru untuk aplikasi! Ikon "Official" ini menunjukkan bahwa aplikasi ini berasal dari pengembang yang diperiksa," jelas Discord. 

Sebagai permulaan, Discord meluncurkan 22 aplikasi "Official" hari ini dan akan membuka proses untuk aplikasi lain yang ingin menjadi "Official" mulai tahun depan.