Bagikan:

JAKARTA - Gordon Goner, salah satu pendiri Yuga Labs, mengeluarkan peringatan tentang kemungkinan adanya serangan yang masuk ke akun media sosial mereka di bawah payung Yuga Labs. Peringatan ini muncul  setelah ia menerima "informasi yang kredibel" dan bahwa orang dalam dari Twitter akan membantu memperketat keamanan akunnya.

Yuga Labs, rumah bagi beberapa token nonfungible (NFT) paling populer termasuk Bored Ape Yacht Club (BAYC) dan Otherside, secara proaktif mendekati Twitter untuk memperketat keamanan akunnya  setelah menerima informasi tentang serangan terencana yang akan segera terjadi pada akun media sosialnya.

Segera setelah memperingatkan komunitas, pejabat Twitter mulai aktif memantau aktivitas di akun itu selain memperkuat keamanan yang ada. Saat mengeluarkan peringatan proaktif, Goner memberi tahu investor bahwa perusahaan tidak akan pernah melakukan “permen kejutan” yakni sebuah metode populer yang digunakan penyerang untuk memikat korban.

Popularitas dan permintaan publik dari penawaran NFT Yuga Labs mengakibatkan munculnya penipuan bertema kera yang tidak disengaja. Pada tanggal 5 Juni, penyerang berhasil masuk ke grup BAYC dan OtherSide Discord Yuga Labs dan mengambil lebih dari 145 Ether (ETH).

Menurut laporan Cointelegraph, Investigasi oleh detektif blockchain, OKHotshot, mengungkapkan bahwa serangan itu dilakukan dengan meretas akun Discord Boris Vagner, manajer komunitas dan sosial di Yuga Labs.

Solusi penskalaan lapisan-2 optimisme menderita kerugian 20 juta token OP setelah menjadi korban eksploitasi dalam kontrak pintar pembuat pasarnya.

Dari lot, satu juta token senilai sekitar  1,3 juta dolar AS (Rp 19 miliar) telah terjual dan satu juta token senilai sekitar  730.000 dolar AS (Rp 10,6 miliar) telah ditransfer ke alamat Ethereum Vitalik Buterin di Optimism. Sisa 18 juta token tetap tidak aktif dan dapat dijual atau digunakan untuk mempengaruhi keputusan tata kelola.