Kini Fans Sao Paulo FC Bisa Beli Tiket Pertandingan Bola dengan <i>Cryptocurrency</i>
Sao Paulo FC terima pembelian tiket dengan kripto. (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Raksasa klub sepak bola asal Brasil, Sao Paulo FC dikabarkan menerima pembelian tiket dengan cryptocurrency. Itu menjadikan Sao Paulo sebagai klub sepak bola Brasil pertama yang menerima pembayaran aset digital.

Klub sepak bola yang meraih gelar juara liga domestik sebanyak 22 kali itu menjalin kemitraan dengan bursa kripto Bitso. Kerja sama tersebut menjadikan Bitso sebagai sponsor klub selama tiga tahun ke depan.

Menurut informasi terbaru, Sao Paulo FC dan Bitso membawa kemitraan keduanya ke level yang lebih tinggi dengan mengizinkan pembelian tiket pertandingan kandang dengan menggunakan aset kripto. Kabarnya, Sao Paulo FC tidak hanya menerima satu jenis cryptocurrency saja.

Kendati banyak opsi pembayaran kripto, salah satu penggemar klub dan pembeli pertama memilih menggunakan Bitcoin untuk membeli tiket. Orang itu bernama Fabio Gloeden Brum, dan dia dihadiahi NFT untuk memperingati pembelian pertama.

Mulanya klub hanya menawarkan pembelian tiket dengan kripto untuk para penggemar yang terdaftar dengan kartu keanggotaan. Dalam waktu dekat, klub mengizinkan pembelian tiket dengan kripto untuk seluruh para fans.

Selain Sao Paulo FC, klub sepak bola lain dari Meksiko, Tigres, juga menjajaki kerja sama dengan Bitso dan memungkinkan pembayaran tiket dengan BTC. Presiden klub, Mauricio Culebro Galván, meyakinkan bahwa upaya pembayaran dengan cryptocurrency serupa akan meluas di masa depan.

“Tigres terus melihat ke masa depan, dan inisiatif baru pasti akan datang dengan Bitso untuk terus menawarkan layanan yang lebih besar,” kata Galván.

Tidak berhenti sampai di situ, salah satu klub LaLiga Spanyol, RCD Espanyol juga dikabarkan bermitra dengan Bitso. Espanyol berencana membuka pembelian tiket pertandingan, merchandise, makanan dan minuman, dengan menggunakan sejumlah mata uang kripto termasuk Bitcoin dan Ethereum.

“Dengan langkah ini, kita menjadi pionir di bidang yang bukan masa depan, tapi sudah masa kini,” tegas Presiden RCD Espanyol Mao Ye Wu, dikutip dari CryptoPotato.