Bagikan:

JAKARTA – Adopsi mata uang kripto kian meningkat. Baru-baru ini klub sepak bola asal Inggris, Oxford City FC mengumumkan akan menerima pembayaran Bitcoin (BTC) untuk pembelian tiket pertandingan pada musim depan, pada 6 Agustus.

Oxford City Football Club tampil di kasta keenam sepak bola Inggris, National League South. Sebagai bagian dari kesepakatan antara CoinCorner dan The Hoops, julukan klub tersebut. Nantinya logo BTC akan tampil di bagian belakang jersey klub.

Pembayaran tiket dengan menggunakan BTC itu merupakan hasil kerjasama klub dengan CoinCorner, perusahaan pertukaran kripto yang beroperasi di Inggris. Tidak hanya untuk membeli tiket, penggemar klub juga bakal bisa menggunakan Bitcoin untuk membeli makanan dan minuman di stadion RAW Charging.

Dilansir dari CoinSpeaker, klub sepak bola profesional Inggris menambahkan bahwa penggemar juga dapat membeli makanan dan minuman di RAW Charging Stadium dengan Bitcoin menggunakan Kartu Bolt CoinCorner, yang telah ditandai sebagai kartu Lightning Bitcoin tanpa kontak pertama di dunia.

Namun, ini akan menjadi alternatif untuk metode pembayaran lama seperti metode kartu dan uang tunai tradisional. Bolt Cards bermerek Oxford City FC juga telah dibuat oleh CoinCorner dalam jumlah terbatas untuk memperingati kemitraan dan tersedia untuk dibeli di toko klub.

Danny Scott, CEO CoinCorner, berbicara setelah perjanjian, menggambarkan OCFC sebagai “pengadopsi pertama pembayaran Bitcoin di Liga Nasional”, menambahkan bahwa kedua organisasi adalah bisnis yang inovatif dan berpikiran maju, yang akan menghasilkan kemitraan sempurna.

“Sangat menyenangkan melihat klub menjadi pengadopsi pertama pembayaran Bitcoin di Liga Nasional. Kami percaya langkah ini akan menetapkan tren di seluruh divisi non-liga dan liga sepak bola karena mata uang digital memantapkan dirinya sebagai (bagian dari) normal baru untuk penggemar olahraga dan pengunjung acara di seluruh Inggris,” kata Scott.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa gagasan pembayaran dengan kripto masih asing bagi sejumlah kalangan. Kendati begitu, sejak peluncuran kartu The Bolt Card, penggemar akan mendapat pengalaman baru dalam transaksi. Pasalnya pembayaran dengan kripto tersebut terbilang lebih cepat dan mudah digunakan bagi semua orang.

Menurut Direktur Sepak Bola Oxford City FC, Justin Merritt, menyatakan bahwa lebih dari 3,3 juta orang yang tinggal di Inggris sekarang memiliki Bitcoin, sebuah angka yang telah mengalami peningkatan sekitar satu juta orang sejak tahun lalu.

“Sebagai klub sepak bola, kami terus berusaha untuk mengembangkan dan meningkatkan pengalaman pelanggan kami secara keseluruhan, itulah sebabnya kemitraan kami dengan CoinCorner sangat penting bagi kami. Merangkul teknologi dan inovasi terbaru untuk memastikan Oxford City FC dapat terus beroperasi sebagai klub mandiri adalah bagian penting dari tujuan jangka panjang kami,” ujar Merritt.

Oxford City FC bukanlah klub pertama yang menerima pembelian tiket pertandingan dengan Bitcoin. Sebelumnya, klub papan atas Liga Brasil, Sao Paulo FC telah melakukan hal yang sama setelah menjalin kemitraan dengan bursa kripto Bitso.