Perusahaan Bir Budweiser Kerja Sama dengan  Zed Run Luncurkan NFT Kuda Balap
NFT kuda balapdari Zend Run kini kerjasama dengan Budweiser. (foto: twitter @zed_run)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen bir populer Budweiser telah bekerja sama dengan Zed Run untuk menyebarkan kuda rancangan Clydesdale yang diberi token dalam permainan balap dan taruhan kuda virtual berbasis NFT.

Langkah terbaru dari Budweiser menambah 120.000 dolar AS yang dihabiskan untuk seni kipas token yang tidak dapat dipertukarkan dan nama domain beer.eth yang dibeli melalui Layanan Nama Ethereum pada Agustus 2021.

Zed Run didirikan oleh Virtually Human Studio yang berbasis di Sydney pada awal 2019, dan NFT kuda balapnya awalnya berharga sekitar 30 dolar AS Rp 43 ribu)  hingga 80 dolar AS (Rp115 ribu), tetapi sejak token itu menjadi aset yang sangat dicari bahkan diperdagangkan seharga ribuan dolar di pasar sekunder, kini harganya melambung. Bahkan seorang pengguna mampu menjual satu token kuda pacuan seharga 125.000 dolar AS (Rp 1,8 miliar) pada April 2021.

Sebagai bagian dari kesepakatan dengan Zed Run, kedua perusahaan akan meluncurkan trek balap bertema Budweiser, tiket NFT Budweiser, kumpulan hadiah untuk pacuan kuda virtual yang disponsori Bud mulai dari 45.000 dolar AS (Rp 650 juta), dan tiga tingkat skin NFT Clydesdale yang diturunkan dari udara yang dapat digunakan di Zed Run.

Budweiser Clydesdales adalah kelompok kuda terkenal yang digunakan untuk promo dan iklan perusahaan, saat pembuat bir menjadi sponsor utama acara pacuan kuda di seluruh dunia.

Akan ada total 2.500 Budweiser Pass NFT yang akan dijual (untuk pengguna berusia 21 tahun ke atas) selama maksimal 24 jam mulai Jumat 10 Juni. NFT akan dikenakan biaya 225 dolar AS per pop, ditambah biaya gas.

Zed Run akan menyelenggarakan dua Budweiser Racing Challenges pada bulan Juli dan September. Keduanya akan memiliki kumpulan hadiah sebesar 45.000 dolar AS. Juga akan ada turnamen senilai 95.000 dolar AS (Rp 1,3 miliar) pada bulan Desember yang juga menawarkan kesempatan untuk memenangkan persediaan bir Budweiser selama satu tahun.

Hodler's of the NFTs akan di-airdrop Cyldesdale skin NFTs pada bulan Juli yang dapat digunakan untuk membumbui NFT kuda pacuan yang ada dari gim, dan mereka juga akan menerima t-shirt Budweiser yang dapat dikenakan bahkan dapat dikenakan oleh avatar di metaverse Decentraland, di mana markas virtual Zed Run's berada.

Duo ini meluncurkan tiga versi berbeda dari kulit balap kuda NFT dalam jumlah yang bervariasi: 1.600 Classic Clydesdales, 800 Bud Bottle Clydesdales, dan 100 Gold Clydesdales.

Setelah semua turnamen selesai, proyek ini juga akan menawarkan hadiah kepada siapa saja yang membakar NFT Budweiser pass mereka. Namun, spesifikasinya belum terungkap.

Spencer Gordon, wakil presiden koneksi konsumen di AB InBev — produsen bir Budweiser — mencatat bahwa langkah tersebut menandai “contoh bagaimana kami terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi baru, seperti NFT, untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi penggemar dan memperkuat merek kami. ”

Zed Run juga memungkinkan pengguna untuk bertaruh pada balapan virtual, memperdagangkan NFT, dan membiakkan kuda pacuan baru melalui perkawinan kuda jantan dengan kuda betina.

Pada Juli 2021, proyek tersebut mengumpulkan pendanaan Seri A senilai 20 juta dolar AS (Rp 288 miliar) dalam putaran yang didukung oleh Red Beard Ventures dan raksasa modal ventura crypto Andreessen Horowitz.