Perusahaan Bir Asal AS Bikin NFT, Tawarkan Pengalaman Langka Bagi Pemilik
Perusahaan bir asal AS bikin NFT untuk sambut ulang tahun ke-30. (Goose Island)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan bir asal Amerika Serikat (AS) Goose Island merilis non-fungible token (NFT) terbaru mereka untuk memperingati ulang tahun ke-30 perusahaan. NFT terbaru ini akan menawarkan pemiliknya pengalaman yang langka.

Perusahaan bir Goose Island merilis 2.022 NFT untuk memperingati ulang tahun perusahaan yang ke-30 dan masuknya ke ruang Web3. Peluncuran situs web perusahaan tersebut terinspirasi dari proses pembuatan bir Bourbon County Stout.

Gear Patrol, perusahaan panduan definitif untuk pria mengatakan drop ini sebagai “Supreme Drop” dari dunia bir. Koleksi dari Goose Island sendiri dirilis pada hari Jumat, 13 Mei. Sementara, akses awal dibuka lebih awal bagi beberapa orang yang beruntung.

NFT ini akan dibagi menjadi tiga tingkatan, yaitu Select (1992 buah), Reserve (29 buah), dan 24k Gold Edition (1/1). Namun, pembeli tidak dapat memilih tingkatan mereka. Oleh karenanya, semua tingkatan bakal dijual seharga 399 dollar AS atau sekitar Rp5,8 juta per buah ditambah pajak.

Agar seluruh komunitas Goose Island Beer bisa memiliki NFT ini, perusahaan akan mengizinkan penggunaan kartu kredit. Sedangkan, orang lain dapat memilih untuk menggunakan Bitcoin, Ethereum, atau USDC.

Setiap tingkatan NFT akan membuka akses dan manfaat yang berbeda. Pemegang tingkat Select akan mendapatkan pegangan Goose Island Bourbon County Stout Tap di brankas Goose Island.

Pemilik juga bakal mendapat tongkat barel bekas dan snifter edisi terbatas. Selain itu, pemegang Reserve akan mendapat bingkai digital bermerek untuk menampilkan NFT mereka serta kepala barel khusus bekas.

Pada bagian teratas, pemilik NFT 24k Gold Edition bakal mendapatkan rak pajangan barel VIP dengan botol BCS 2022. Selain itu, pengguna juga akan menadapat akses untuk mencicipi Bourbon County versi jadul eksklusif dengan perusahaan bir Goose Island.