Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan cabang olahraga Esport nomor Free Fire menjadi pembuka perjuangan atlet olahraga elektronik Indonesia di SEA Games 2021, di Hanoi, Vietnam. 

Pertandingan Free Fire kali ini diikuti oleh lima negara Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, dan tidak lupa sang tuan rumah Vietnam. 

Kedua tim perwakilan Indonesia di SEA Games Free Fire, Tim Garuda dan Tim Rajawali berhasil mendapatkan Booyah masing-masing selama pertandingan pada Jumat, 13 Mei di Vietnam National Convention Center

Hasil pertandingan di Group Stage ditentukan berdasarkan tujuh ronde permainan. Indonesia 1 (Garuda) unggul di ronde pertama dan kedua secara berturut-turut. 

Di ronde ketiga, kemenangan berhasil direbut oleh tim dari negeri Gajah Putih, Thailand. Namun di gim keempat, kemenangan berhasil direbut kembali oleh tim Indonesia 2 (Rajawali). 

Dalam tiga ronde terakhir, Thailand memborong semua kemenangan. Sebagai hasil akhir pertandingan pada Group Stage Free Fire hari ini, tim Garuda berhasil mendapatkan dua kemenangan, Rajawali mendapat satu kemenangan, Thailand 1 dengan tiga kemenangan, dan Thailand 2, satu kemenangan. 

Akumulasi total poin terakhir pada Group Stage Free Fire dipimpin oleh tim Garuda dengan perolehan 139 poin, yang kemudian disusul oleh Thailand 1 dengan 104 poin, dan di posisi ketiga ada tim Rajawali yang hanya terpaut 2 poin yaitu 102.

CozQ, atlet dari Timnas Thailand menjadi MVP pada pertandingan hari pertama ini dengan 22 kills. Kemudian diikuti dengan empat pemain Timnas Indonesia dari tim Garuda yang memiliki selisih satu poin dengan masing-masing pemain.  Fajar dan Manurung dengan 21 kills, sedangkan Shahin dan Ibnu dengan 20 kills. 

Kedua tim dari Indonesia terlihat konsisten selama pertandingan, hal itu bila Indonesia selalu berada di posisi lima teratas di setiap ronde.

Yang mengejutkan, di ronde terakhir, Indonesia tampaknya sudah lelah sehingga kedua tim di bawah pelatihan Fayad harus tersingkir lebih cepat di posisi ke-10 dan ke-9. 

Meski melemah di ronde terakhir, jika melihat total poin yang telah dikumpulkan oleh Indonesia hari ini, seharusnya hal tersebut tidak akan membebani para atlet di Grand Final nanti. 

Setelah pertandingan selesai, Manurung mengatakan bahwa dia yakin 100 persen bahwa Indonesia dapat merebut medali emas di SEA Games 2021.

Grand Final untuk Free Fire akan diselenggarakan pada Minggu, 15 Mei. Anda dapat kembali menyaksikannya di channel YouTube yang sama, FF Esport ID.