Bitcoin Kembali Turun 3 Persen, Namun Citigroup Tetap Tertarik Mulai Perdagangan Kripto
Fluktuasi perdagangan nilai Bitcoin tak pengaruhi meinat Citigroup. (foto: unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Bitcoin diperdagangkan turun lebih dari 3% pada Rabu 25 Agustus pagi. Harganya sekitar 48.150 dolar AS per koin. Sementara saingannya Ethereum dan Dogecoin masing-masing diperdagangkan sekitar 3.180 dolar AS dan 0,29 dolar AS per koin, menurut Coindesk.

namun penurunan itu tak mempengaruhi sikap sejumlah bank besar. Citigroup sedang mempertimbangkan untuk menawarkan bitcoin berjangka untuk beberapa klien institusionalnya. Peningkatan permintaan di ruang mata uang kripto, menjadi alasannya seperti, dikutip oleh juru bicara bank.

Harga Bitcoin naik melewati 50.000 dolar AS awal pekan ini karena adopsi oleh perusahaan dan masyarakat luas semakin meningkat.

Kini Citi sedang menunggu persetujuan peraturan untuk mulai memperdagangkan bitcoin berjangka di Chicago Mercantile Exchange, mengutip sumber di dalam bank.

“Mengingat banyak pertanyaan seputar kerangka peraturan, ekspektasi pengawasan, dan faktor lainnya, kami sangat memikirkan pendekatan kami,” kata juru bicara Citi dalam email ke Coindesk.

Jika disetujui, Citigroup akan bergabung dengan Goldman Sachs dalam menawarkan perdagangan berjangka bitcoin.

Dalam berita cryptocurrency lainnya, Budweiser masuk ke token non-fungible (NFT). Budweiser telah menambahkan foto profil kapal roket yang dirancang oleh seniman NFT Tom Sachs, ke halaman Twitter-nya.

Coindesk juga melaporkan pembuat bir telah membeli nama domain Beer.eth seharga 30 eter, atau sekitar 95.000 dolar AS. Budweiser belum menanggapi Coindesk untuk berkomentar.

CoinDesk melaporkan bulan lalu merek bir itu berinvestasi di toko media NFT baru yang akan melihat kekayaan intelektual dikemas dan dijual sebagai NFT.