Mengenal Mobil Suzuki S-Presso yang Bakal Mengaspal di RI
Tampilan mobil Suzuki S-Presso (TheQuint)

Bagikan:

JAKARTA – Mobil Suzuki S-Presso dikabarkan akan segera masuk ke Indonesia dalam beberapa waktu mendatang. Meski demikian, mobil yang terlebih dulu meluncur di India pada Oktober 2019 lalu itu diinfokan sudah terdaftar di Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual (DKJI) Kemenkumham sejak 25 Maret lalu.

Suzuki S-Presso merupakan dirancang oleh tim Maruti Suzuki yang merupakan lini perusahaan Suzuki Motor Corporation yang ada di India. Selain itu, city car tersebut menggunakan platform Heartect dan dibekali mesin K10 1.000 cc tiga silinder bertenaga 67 hp dengan torsi 90 Nm dan 2 pilihan transmisi yakni Auto Gear Shift (AGS) dan manual.

Bodi Suzuki S-Presso memiliki panjang 3.665 mm dan lebar 1.520 mm, sedangkan tingginya 1.549. Selain itu, Suzuki S-Presso juga dilengkapi dengan sejumlah fitur penunjang yang menarik seperti layar sentuh ukuran 7 inci dengan sistem Apple CarPlay dan Android Auto.

Interior Suzuki S-Presso (MarutiSuzuki)

Ada pula fitur keamanan dan keselamatan yakni airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, sensor parkir belakang, anti-lock brake system (ABS) yang dibekali dengan electronic brake-force distribution (EBD), dan sistem peringatan kecepatan tinggi.

Untuk harga Suzuki S-Presso sendiri dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan mobil lain di kelasnya. Harganya pun masih di bawah Rp100 juta. Mobil Suzuki S-Presso tipe low dibanderol seharga 411.000 Rupee (setara Rp79,5 juta).

Sementara untuk tipe paling mahal Suzuki S-Presso dijual seharga 498.000 Rupee (setara Rp96,5 juta). Tampaknya mobil pabrikan Suzuki ini akan bersaing dengan Raize dan Rocky yang sudah lebih dulu mengaspal di Indonesia.