Bagikan:

JAKARTA - Major League Baseball (MLB) akan meluncurkan game online dalam kemitraan dengan perusahaan NFT yang didukung SoftBank, Sorare, pada  musim panas ini. Persetujuan itu diumumkan oleh Sorare dalam sebuah pernyataan pada Kamis, 12 Mei.

Gim ini akan memungkinkan penggemar bisbol untuk membeli dan menjual NFT yang mewakili pemain bisbol menggunakan mata uang kripto eter. Mereka juga bisa membangun tim fantasi yang dapat mereka mainkan untuk memenangkan hadiah.

Token non-fungible (NFT) adalah bentuk aset kripto yang mewakili file digital seperti gambar, video, atau teks. NFT kini tengah booming di dunia dan menarik banyak investasi.

Koleksi terkait olahraga terbukti menjadi jenis NFT yang populer saat pasar aset digital meledak dan menjadi industri bernilai miliaran dolar tahun lalu.

Liga olahraga top, termasuk Asosiasi Bola Basket Nasional AS, telah melisensikan produk berbasis NFT untuk para penggemar.

Sorare, yang mengumpulkan 680 juta dolar AS (Rp 9,95 triliun) tahun lalu dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh SoftBank, juga memiliki kemitraan dengan Major League Soccer di Amerika Serikat.

Namun perusahaan saat ini sedang diselidiki oleh pengawas perjudian Inggris. Ini membuat promosi yang kurang baik bagi Sorare di tengah animo masyarakat dunia yang tinggi pada NFT.