Diskusi Jadi Makin Seru Berkat Fitur Anyar Discord Forum Channels
Discord akhirnya meluncurkan fitur Forum Channels. (foto: Dok. Discord)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah berbulan-bulan diuji coba, Discord akhirnya meluncurkan fitur Forum Channels, tujuannya tentu saja untuk membantu pemilik server mengatur percakapan mereka.

Forum Channels ini berfungsi seperti topik percakapan berulir yang mengarahkan pengguna Discord untuk membicarakan topik tertentu.

Fitur tersebut akan berguna untuk server yang sibuk di mana mudah mengganggu percakapan yang sedang berlangsung.

Discord menggambarkan Forum Channels sebagai tempat yang dirancang untuk diskusi terfokus, bukan hanya obrolan jarak jauh dan anggota server akan dapat menelusuri saluran ini untuk mencari apa yang relevan atau membuat yang baru sebagai topik.

Pemilik dan mod server dapat memilih untuk membuat Forum Channels, saluran teks atau saluran suara, dan saluran jenis baru akan hidup di tempat yang sama tetapi dapat dibedakan dengan ikon gelembung obrolan.

Mengklik ikon akan menunjukkan daftar utas percakapan tertentu yang diunggah di bawah topik tertentu, tentu saja ini seharusnya sangat membantu membuat Discord lebih terorganisir.

Melansir The Verge, Kamis, 15 September, diketahui, Forum Channels juga memiliki serangkaian izinnya sendiri, dan pemilik server dapat membuat pedoman terpisah untuk setiap forum guna membantu anggota Discord memahami untuk apa saluran tersebut akan digunakan.

Sebagai informasi, Forum Channels akan segera diluncurkan di perangkat seluler dan desktop ke sebagian besar server dengan fitur komunitas diaktifkan.

Sebelumnya, Discord juga telah meluncurkan voice call untuk konsol Xbox. Pemain Xbox sekarang dapat bergabung dengan voice call Discord dari konsol mereka dan mengobrol dengan teman di PC.