Gelontorkan Rp144 Triliun, Microsoft Mau Beli Aplikasi Chat Discord
Aplikasi chat Discord

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft dikabarkan ingin mengakuisisi platform audio chat game, Discord. Bahkan Microsoft telah menyiapkan mahar senilai lebih dari 10 miliar dolar AS atau sekitar Rp144 triliun.

Menurut laporan Bloomberg, Microsoft telah berdiskusi dengan Discord mengenai proses akuisisi. Discord kabarnya juga telah menerima pinangan tersebut. 

Disebutkan pula, Chief Microsoft Xbox, Phil Spencer telah berkomunikasi dengan Discord untuk membahas proses akuisisi ini lebih lanjut. Meski demikian, Discord belum menanggapi kabar akuisisi tersebut. 

Microsoft bukanlah satu-satunya peminat, tapi ada beberapa pembeli potensial yang menyatakan keinginannya untuk membeli Discord. Dulu ada Epic Games dan Amazon yang dikabarkan ingin mengakuisisi layanan Discord. 

Tentunya rencana Microsoft ini sejalan dengan industri gaming yang sedang berkembang. Apalagi aplikasi voice chat seperti Discord bisa diintegrasikan dengan layanan-layanan gaming Microsoft.

Perlu diketahui, Discord adalah aplikasi voice chat gratis yang bisa dipakai para gamer untuk berdiskusi atau ngobrol bareng, sejak diluncurkan pada 2015. Discord berkembang dengan sangat pesat selama pandemi, platform ini memungkinkan penggunanya bercakap-cakap dengan teman sembari bermain gim.

Discord diketahui sudah mempunyai lebih dari 140 juta pengguna aktif tiap bulannya. Sebab, tak sedikit video game memiliki in-game voice chat namun dengan kualitas yang kurang baik.