Beeper, Aplikasi Baru yang Bisa Gabungkan Signal, WhatsApp, dan Telegram Sekaligus
Aplikasi Beeper yang bisa menjalankan berbagai layanan pesan sekaligus (AndroidPolice)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah ramainya perpindahan pengguna WhatsApp ke sejumlah aplikasi perpesanan lain, kini muncul sebuah layanan yang bisa menggabungkan berbagai aplikasi perpesanan dalam satu platform.

Adalah Eric Migicovsky yang merancang temuan ini dengan merilis sebuah aplikasi bernama Beeper. Nantinya, para pengguna layanan perpesanan dari berbagai aplikasi populer seperti Signal, Telegram, WhatsApp dan sejumlah aplikasi lain hanya perlu membuka satu aplikasi bernama Beeper.

Beeper layaknya wadah baru yang menyatukan para pengguna aplikasi pesan ke dalam satu aplikasi. Inovasi ini diperkenalkan oleh pembuatnya langsung melalui Twiter.

“Pengumuman aplikasi baru: Saya telah mengerjakan proyek Beeper selama beberapa waktu lalu dan hari ini adalah perilisannya. Beeper adalah aplikasi tunggal yang bisa menghubungkan iMessage, WhatsApp, dan 13 layanan lainnya,” ungkap Migicovsky dalam cuitannya.

Platform baru ini bisa menampug 15 aplikasi pesan dalam satu tempat. Beeper bisa menghubungkan penggunanya ke berbagai aplikasi pesan. Hal ini memudahkan para pengguna yang memiliki beragam aplikasi pesan dalam ponselnya.

Dengan adanya Beeper, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Beeper untuk menggunakan berbagai layanan pesan. Jadi, tidak perlu membuka aplikasi satu per satu seperti yang dilakukan banyak pengguna lainnya.

Eric Migicovsky merupakan mantan pendiri smarwatch merek Pebble yang kini jadi milik Fitbit. Dia mengaku bahwa dirinya sudah memiliki ide membuat aplikasi ini ketika mengembangkan Pebble.

Waktu itu ia sedang fokus mempelajari software bernama Matrix yang merupakan sebuah program yang dapat menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan.

Aplikasi-aplikasi yang bisa dibuka dengan Beeper ini yaitu, WhatsApp, Signal, Telegram, Facebok Messenger, iMessage, Android Messages, Instagram, Twitter, Slack, Skype, Discord, IRC, Matrix, dan Beeper Network.

Apliakasi Beeper (TheVerge)

Khusus untuk layanan iMessage yang hanya bisa dijalankan melalui perangkat Apple, Migicovsky sedang mengembangkan cara agar aplikasi iMessage tersebut bisa dijalankan di Android, Windows, dan Linux dengan trik tertentu.

Sampai saat ini, aplikasi Beeper belum tersedia di Google Play Store. Melansir TheVerge, Migicovsky mengatakan bahwa pengguna yang ingin mendownload aplikasi ini harus mendaftar di laman resmi beeperhq.com.