Tolak Microsoft, Discord Justru Berteman dengan PlayStation
Ilustrasi discord (Android Authority)

Bagikan:

JAKARTA - Sony akan mengintegrasikan layanan voice chat Discord ke dalam ekosistem PlayStation Network (PSN). Kerjasama ini terbilang mengejutkan, pasalnya beberapa waktu lalu Discord sempat menolak ajakan akuisisi oleh Microsoft.

Melalui laman blog resmi-nya, Sony mengatakan kemitraan ini akan membawa Discord sebagai obrolan alternatif bagi siapapun yang ada di dalam ekosistem Sony. Dengan demikian para gamer dapat memainkan game yang mendukung fitur cross-play, baik di platform PS, PC atau Smartphone. 

"Bersama-sama, tim kami sudah bekerja keras menghubungkan Discord dengan pengalaman sosial dan gim Anda di PlayStation Network. Tujuan kami adalah mendekatkan pengalaman Discord dan PlayStation di konsol dan perangkat seluler mulai awal tahun depan,” ungkap CEO PlayStation Jim Ryan, seperti dikutip dari TechCrunch, Rabu, 5 Mei.

“Memungkinkan teman, grup, dan komunitas untuk nongkrong, bersenang-senang, dan berkomunikasi dengan lebih mudah saat bermain gim bersama," imbuhnya.

Dijelaskan Ryan, kemitraan ditandai dengan melakukan investasi minoritas sebagai bagian dari putaran Seri H Discord senilai 100 juta dolar AS. Sementara pembicaraan akuisisi dengan Microsoft yang gagal dihargai 10 miliar dolar AS.

Tampaknya, Discord lebih suka terbang gratis dengan IPO dan mencoba untuk menjadi aplikasi obrolan suara yang dominan di mana-mana, daripada dibeli dengan nilai yang tinggi. 

Sebagai informasi, pembaruan obrolan suara Discord pada PlayStation akan dilakukan pada 2022 mendatang. Kemungkinan akan bertepatan dengan pembaruan platform secara besar-besaran pada roadmap jangka panjang PS5.